Kusdiana Resmi Jadi Sekda Pemkab Pangandaran

0
418

PANGANDARAN, (SP) – Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akhirnya melantik dan mengambil sumpah Drs. H. Kusdiana M.M, sebagai Sekretaris Daerah di Aula Sekda Kabupaten Pangandaran, Rabu (22/5/2019) siang ini.

Kusdiana merupakan lulusan IPDN dan pernah bertugas di bagian pendapatan, camat, Kepala Bappeda, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum di Kabupaten Ciamis.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan dalam seleksi Sekda, prosedur dan mekanisme telah dilakukan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku terkait pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Pangandaran.

“Kita telah teliti, rekam jejaknya. Hingga akhirnya hari ini dilantik, karena memang layak menduduki posisi tersebut. Saya berharap pembangunan dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Bupati Jeje berharap, Sekda definitif bisa langsung melaksanakan tugas pemerintahan dan menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat. “Banyak persoalan yang terjadi yang harus menjadi perhatian kita semua,” katanya.

Jeje pun mengajak seluruh jajaran untuk mendukung sekda baru sebagai pimpinan tertinggi PNS di Pangandaran dalam setiap tugasnya, terutama dalam mencegah segala tindakan yang menyalahi aturan.

“Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah dan penyambung bupati dengan para kepala SKPD dan DPRD,” terangnya.

Bupati juga berharap agar sekda baru dan keluarga bisa menetap di Pangandaran. “Supaya tidak PJKA alias pulang jumat kembali ahad. Apalagi Pangandaran merupakan daerah pariwisata dimana pada hari Sabtu dan Minggu yang seharusnya libur tetap harus melakukan pemantauan ke beberapa obyek wisata,” ucapnya.

Sementara Kusdiana mengatakan, sebagai Sekda dan sesuai dengan apa yang disampaikan Bupati bahwa dirinya harus menjembatani kepada semua orang terutama kepada SKPD, dewan dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan saya secara pribadi bisa meningkatkan kualitas ASN yang profesional, bersih, melayani dan bisa memberikan inovasi-inovasi untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” ucap Kusdiana. (Iwan Mulyadi)

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab