Kuliner Khas Tegal Unik, Murah dan Pastinya Mengenyangkan

  • Bagikan
Kuliner Khas Tegal Unik, Murah dan Pastinya Mengenyangkan
azzamaviero.com

Kuliner khas Tegal merupakan salah satu wisata yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke Jawa Tengah. Tidak bisa dipungkiri jika Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kuliner.

Tegal merupakan salah satu daerah yang berada di provinsi Jawa Tengah. Wilayah ini merupakan tempat yang memiliki banyak kuliner dan sering dikunjungi karena letaknya yang strategis.

Kuliner Khas Tegal Unik, Murah dan Pastinya Mengenyangkan
azzamaviero.com

Kuliner Khas Tegal yang Wajib Anda Coba

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi wisata kuliner dengan cita rasa yang unik dan menarik tentunya tidak ada salahnya berkunjung ke kota Tegal miliknya Bapak Ganjar. Apa saja menu makanan khasnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Kuliner Kemronyos

Perlu menjadi pengetahuan penting untuk Anda bahwasanya Tegal terdapat salah satu menu kuliner yang sangat unik. Kemronyos terbuat dengan menggunakan bahan dasar daging kambing. Bedanya dengan sate kambing lainnya adalah tidak menggunakan bumbu apapun ketika dibakar.

Dengan demikian maka cita rasa dari daging tersebut akan benar-benar keluar. Menu yang satu ini juga menjadi salah satu favorit masyarakat Tegal juga wisatawan yang berkunjung ke sana. Rasanya lezat dan tidak ada duanya.

Baca juga:  Datang dan Nikmati Makanan Legendaris Semarang yang Lezat

Kupat Glabed

Menu khas Tegal yang harus anda coba selanjutnya adalah kupat glabed. Makanan yang satu ini merupakan ketupat yang dipotong kemudian ditambahkan dengan adanya irisan tempe goreng. Supaya lebih nikmat maka ada juga tambahan kerupuk dan bawang goreng pada bagian atasnya.

Akan tetapi, yang menjadikan unik adalah adanya siraman kuah klabet atau kuah yang kental. Bagi Anda yang suka dengan rasa pedas tentunya bisa menambahkan sambal. Harganya murah mengenyangkan, tinggal tunggu apa lagi.

Unik dan Menarik Sego Lengko

Nasi ataupun sego juga menjadi salah satu hal yang wajib Anda coba. Lengko merupakan makanan yang paling akrab di kawasan Tegal. Kuliner satu ini adalah memiliki beragam lauk. Misalnya tempe, tahu, toge, sambal kacang, dan potongan kol.

Makanan khas yang satu ini juga wajib banget untuk Anda coba, pasalnya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Adanya sayuran juga menjadi sumber protein yang baik untuk kesehatan. Manfaatkan waktu libur anda untuk berkunjung ke Jawa Tengah sambil menikmati wisata kuliner khas Tegal yang unik dan menggugah selera.

  • Bagikan