Kontrak Baru Lewis Hamilton Dikabarkan Rampung Sebelum GP Kanada 2023

Bos tim Petronas Mercedes AMG Toto Wolff berbicara dengan Lewis Hamilton (Foto: Twitter/@MercedesAMGF1)

MONTMELO – Masa depan Lewis Hamilton di Mercedes tampaknya akan diputuskan dalam waktu dekat. Baru-baru ini, prinsipal Mercedes Toto Wolff dikatakan sedang mendiskusikan kontrak baru untuk pembalap Inggris menjelang Grand Prix F1 Kanada 2023 minggu ini.

Seperti diketahui, masa depan Hamilton bersama Silver Arrow menjadi perbincangan sepanjang musim F1 2023. Pasalnya, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dari salah satu pihak.

Namun, Wolff tampaknya sudah mulai menghidupkan kembali juara dunia tujuh kali itu. Ia mengatakan kontrak baru Hamilton akan diumumkan pekan ini.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengacungkan jempol usai balapan F1 GP Spanyol 2023 (Foto: Reuters/Albert Gea)
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengacungkan jempol usai balapan F1 GP Spanyol 2023 (Foto: Reuters/Albert Gea)

“Itu (kontrak Hamilton) sedang dalam proses dan kami akan berbicara lebih banyak dalam beberapa minggu. [untuk GP Kanada]. Saya akan menemuinya hari ini dan mungkin membicarakannya [kontrak baru]”kata Wolff kepada CNBC, dikutip oleh Kereta bawah tanahRabu (14/6/2023).

Lebih lanjut, pembalap Austria itu sangat optimistis Hamilton akan betah di Mercedes. Menurutnya, sejauh ini tidak ada masalah antara Hamilton dan The Silver Arrow.

“Kami memiliki hubungan yang baik, jadi kami sedikit takut ketika berbicara tentang uang,” lanjut Wolff dengan hati-hati.