Kisah Markis Kido Hendra Setiawan yang Cetak Sejarah bagi Indonesia di Australia Open : Okezone Sports

KISAH Markis Kido/Hendra Setiawan yang cetak sejarah bagi Indonesia di Australia Open akan diulas Okezone di artikel ini. Sekadar diketahui, Markis Kido/Hendra Setiawan merupakan pasangan ganda putra legendaris yang pernah dimiliki Indonesia.

Duet Markis Kido/Hendra Setiawan telah meraih sejumlah prestasi bergengsi di kancah internasional. Mereka pernah memenangkan medali emas Piala Dunia 2006, Kejuaraan Dunia 2007, Olimpiade 2008, Kejuaraan Asia 2009, hingga Asian Games 2010.

 Markis kido, hendra setiawan

Dalam kariernya, Markis Kido/Hendra Setiawan pernah mencatatkan sejarah bagi Indonesia di ajang Australia Open. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih podium di Australia Open 2012.

Bahkan, Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi ganda putra Indonesia pertama peraih gelar juara Australia Open yang dulu bernama Australia Open Grand Prix Gold 2012. Kala itu, mereka harus bertemu lebih dulu dengan kompatriotnya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, di semifinal.

Baca juga:  Hasil Turnamen Biliar Celebes Open 2 in 1 National Championship 2023 Hari Kedua: 6 Atlet Lolos Fase Gugur : Okezone Sports

 BACA JUGA:

Markis Kido/Hendra Setiawan pun sukses memenangkan perang saudara itu dengan skor 15-21, 21-14 dan 21-11 di semifinal Australia Open 2012. Pada laga final, mereka berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Fang Chieh-Min/Lee Sheng-Mu dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dengan hasil itu, Markis Kido/Hendra Setiawan keluar sebagai pemenang Australia Open 2012. Bukan hanya juara, Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang meraih juara di ajang Australia Open.


Follow Berita Okezone di Google News


Setelah meraih gelar juara Australia Open 2012, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan pun bercerai usai bersama selama 13 tahun. Markis Kido pun sempat bermain di nomor ganda putra dan campuran, yang dipasangkan dengan Alvent Yulianto Chandra, Marcus Fernaldi Gideon dan Pia Zebadiah Bernadet.

Baca juga:  Open Sale realme C55 NFC Digelar Perdana, Banjir Hadiah

 Markis Kido

Namun pada akhirnya, Markis Kido meninggal dunia pada 14 Juni 2021 lalu yang diduga karena mengalami serangan jantung saat sedang bermain bulu tangkis. Sementara itu, Hendra Setiawan bermain di nomor ganda putra dan berpasangan dengan Mohammad Ahsan hingga saat ini.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun akan bertanding di babak 32 besar Australia Open 2023 pada hari ini, Selasa (1/8/2023). Turnamen BWF level Super 500 itu sendiri dimulai sejak hari ini, Selasa (1/8/2023) hingga Minggu (6/8/2023).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca juga:  Singgung Marc Marquez, Fabio Quartararo Depresi karena Memulai MotoGP Inggris 2023 dari Posisi Terakhir : Okezone Sports