Ketua TPN Ganjar-Mahfud Minta Berkumpul Prabowo

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Minta Berkumpul Prabowo

Jakarta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md., Arsjad Rasjid menyampaikan ingin sowan ke calon presiden terpilih Prabowo Subianto. Pesan itu disampaikan Arsjad pada waktu bertemu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo dalam rumahnya, Jakarta, Rabu, 10 April 2024. 

Bambang Soesatyo, yang juga biasa disapa Bamsoet, mengumumkan kemungkinan Arsjad akan datang sowan ke Prabowo, Kamis, 11 April 2024. “Tadi siang Pak Arsjad ke rumah, ya beliau akan sowan ke rumah Pak Prabowo,” kata Bamsoet menjawab pertanyaan wartawan pada waktu beliau ditemui selepas bertandang ke kediaman Prabowo dalam Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu.

“Mungkin besok. Tadi (Arsjad) bicara, Pak, bahwa nanti saya minta mau sowan ke Pak Prabowo. Biasa untuk silaturahim,” sambung Bamsoet.

Dia mengemukakan belum ada kepastian jadwal pertandingan mereka, tetapi niatan itu telah terjadi dikomunikasikan oleh Arsjad. “Tergantung komunikasi, beliau sudah ada komunikasi akan sowan, silaturahim,” kata Bamsoet.

Tidak semata-mata Arsjad, Bamsoet menyampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Rosan Roeslani juga bersilaturahim ke rumahnya. Namun, Rosan belum menceritakan isi pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di dalam kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Rabu siang. “Tadi sempat ke rumah, tetapi belum sempat cerita,” kata Bamsoet.

Baca juga:  Prabowo Adakan Pertemuan dengan Wiranto Hari Ini

Dia menyimpulkan pada prinsipnya persaingan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan insiden yang biasa, lantaran yang terpenting hubungan persahabatan kekal terjalin. “Tadi Pak Rosan maupun Pak Arsjad tadi juga ketemu bersama-sama. Prinsipnya kami, kami-kami ini, yang tersebut muda-muda itu kekal berpendirian, berpolitik secukupnya, berteman selamanya,” kata Bambang Soesatyo.

Dia juga mengungkap harapannya pihak-pihak yang tersebut terlibat kontestasi di persaingan kebijakan pemerintah elektoral kembarin bisar bersatu kembali. “Ada saatnya kita bertempur, ada saatnya kita bersatu,” kata Bamsoet.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra/Ketua Koordinator Penting Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad pada waktu ditemui ke depan gerbang kediaman Prabowo, Rabu, juga mengakui ada komunikasi yang digunakan dibangun antara kubu Prabowo juga PDI Perjuangan.

“Ya kami sedang komunikasikan memang sebenarnya pada silaturahim Idul Fitri ini, komunikasi sesama anak bangsa sebagai khalayak timur adalah hal yang tersebut sangat biasa, akibat itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak,” kata Dasco menjawab pertanyaan wartawan.

Baca juga:  Peluang Yenny Wahid Dampingi Prabowo Menurut Gerindra

Dia melanjutkan silaturahim yang tersebut diupayakan itu di rangka lebaran. “Ya namanya lebaran, silaturahim lebaran,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani hari ini dua kali menyambangi kediaman Megawati pada Teuku Umar, Menteng, Ibukota Pusat, untuk bersilaturahim memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Rosan pertama tiba dalam kediaman Megawati sekitar pukul 10.40 WIB, tetapi belaka berselang lima menit ia pergi dari gerbang dan juga meninggalkan lokasi.

Kemudian, Rosan kembali datang ke rumah Megawati sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam kunjungan keduanya itu, ia berada pada pada rumah Megawati selama kurang tambahan 1,5 jam. Namun pada waktu pergi dari dari gerbang rumah Megawati, Rosan secara langsung naik ke mobilnya menghiraukan rentetan pertanyaan wartawan yang dimaksud mengawaitu ke depan gerbang.

Megawati untuk perayaan Idul Fitri tahun ini memutuskan tak mengadakan peringkat griya (open house) untuk komunitas umum ke kediamannya. Walaupun demikian, Megawati terus mengundang sahabat-sahabatnya untuk halalbihalal di dalam Teuku Umar.

Baca juga:  Pengamat: Mesin kebijakan pemerintah PDIP diperkuat dengan Mahfud MD jadi cawapres

Sementara itu, di kediaman Prabowo, empunya rumah membuka pintunya untuk beberapa jumlah tokoh, elite Partai Gerindra, jajaran pejabat negara dan juga pejabat pemerintahan, di antaranya calon delegasi presiden terpilih/Wali Pusat Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selama peringatan tegas Idul Fitri hari ini.

Para pejabat, elite, juga tokoh itu tiba satu per satu sejak pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat sampai dengan pukul 17.00 WIB. Kemungkinan, acara halalbihalal di dalam Kertanegara berlangsung sampai waktu malam hari. 

Artikel ini disadur dari Ketua TPN Ganjar-Mahfud Minta Bertemu Prabowo