Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD 2023 di Ruang Paripurna Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8)

MerahPutih.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Sidang Tahunan MPR 2023 di Ruang Paripurna Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Dalam pidatonya, Bamsoet membawakan dua bait pantun di hadapan tamu yang hadir di dalam Ruang Parlemen Senayan.

“Sebelum saya lanjutkan, izinkan saya mengawali sidang ini dengan dua bait pantun,” ucap pidato Bamsoet disambut tawa tamu yang hadir.

Baca Juga:

Sidang Tahunan MPR Dihadiri 489 dari 711 Anggota

Burung perkutut di atas awan, terbang tinggi hinggap di pohon beringin. Terima kasih atas kehadiran tuan dan puan, walaupun koalisi masih bisa berubah-ubah.

“Melalui Sidang Tahunan MPR ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Bunga dedap di atas para, anak dusun pasang pelita. Sudah 78 tahun Indonesia merdeka, saatnya kita wujudkan Indonesia jaya, berlandaskan Pancasila, Merdeka…

Dalam momen itu, Bamsoet menuturkan, kehadiran para tokoh dalam forum sidang paripurna ini, berangkat dari sebuah komitmen kolektif kebangsaan, untuk memastikan bahwa perjalanan bangsa ini tetap tegak lurus dan bermuara pada terwujudnya cita-cita nasional, yang telah digariskan oleh para pendiri bangsa, yakni menjadi negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Baca Juga:

Jokowi Pakai Pakaian Adat Tanimbar Maluku Hadiri Sidang Tahunan MPR 2023

Menurut dia, Indonesia patut menghaturkan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pendiri bangsa, serta para pahlawan dan pendahulu bangsa, yang dengan gigih memperjuangkan cita-cita bersama, untuk mencapai kemerdekaan Indonesia seutuhnya.

Baca juga:  Mulai Syuting Maret 2023, Jefri Nichol dan Lutesha Bintangi Film Ali Topan

“Serta dengan sungguh-sungguh mempertahankan dan melaksanakan pembangunan di atas bumi Indonesia yang merdeka, dengan membangun jiwanya, membangun badannya, untuk menggapai Indonesia Raya,” tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Kenakan Pakaian Demang Khas Betawi, Wapres Ma’ruf Amin Hadir di Sidang Tahunan MPR 2023



Source link