BERITA  

Ketua DPRD Pangandaran Serahkan Bantuan APD bagi Petugas Medis Perbatasan

Petugas UPTD Puskesmas Kalipucang mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, yang diserahkan langsung kepada Kepala Puskesmas Kalipucang disaksikan Camat Kalipucang.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Ketua DPRD Pangandaran menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis yang bertugas di perbatasan Kabupaten ataupun Provinsi Jawa Barat-Jawa Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin mengatakan, para petugas medis yang bekerja di perbatasan ini sangat rentan terpapar virus Corona (Covid-19). Apalagi, mereka sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Asep Noordin mengatakan, penyerahan bantuan APD ini sekaligus juga memantau penjagaan di setiap perbatasan. Penyerahan APD saksikan Camat Kalipucang, Kepala UPTD Puskesmas Kalipucang dan petugas lainnya.

“Kami datang memberikan bantuan APD untuk petugas medis dari Puskesmas yang berada di lokasi perbatasan,” ujar Asep, Sabtu, 11 April 2020.

Menurutnya, para petugas medis yang bertugas di perbatasan, paling rawan terpapar virus corona, dibandingkan dengan yang bertugas bukan di perbatasan.

“APD ini terbuat dari bahan yang punya kualitas bagus, semoga bisa melindungi petugas para medis dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Para petugas medis yang bertugas diperbatasan, lanjut Asep, jangan lupa menggunakan masker dan patuhi peraturan yang berlaku.

Baca juga:  Akhirnya Debat Kandidat Pilkada Pangandaran Batal Digelar di Bandung

“Mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang semakin massif ini,” tambahnya. (*)