Ketua DPRD Pangandaran Dorong Pemkab Realisasikan Pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah

SEPUTARPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN – Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, memberikan dorongan kuat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera merealisasikan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

Dalam Perda Penyelenggaraan Pariwisata, sudah diatur dengan jelas mengenai pembentukan BPPD, ungkap Asep pada hari Selasa (2/4/2024). Menurutnya, BPPD harus menjadi fokus utama pemerintah daerah, dan tidak boleh terus tertunda.

Asep menegaskan bahwa pembentukan lembaga ini memiliki dampak yang positif, karena dapat meningkatkan promosi pariwisata secara besar-besaran.

Asep menekankan bahwa BPPD tidak hanya melibatkan pihak pemerintah, tetapi juga melibatkan unsur masyarakat, akademisi, pelaku wisata, dan lainnya.

Menurutnya, keterlibatan berbagai pihak akan memperkuat promosi pariwisata di Pangandaran.

Menurut Asep, realisasi BPPD sangat penting untuk mendukung visi Pangandaran sebagai destinasi wisata kelas dunia. Dengan adanya BPPD, diharapkan pariwisata Pangandaran dapat berkembang secara signifikan.

Asep menegaskan bahwa BPPD harus menjadi prioritas utama pemerintah daerah. Dia menambahkan bahwa pembentukan badan ini akan membawa dampak positif, terutama dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata di Pangandaran.

Baca juga:  Datang di Pangandaran, Ridwan Kamil : Kewaspadaan Harus Ditingkatkan

Dalam rencana induk pembangunan, terdapat banyak pembangunan yang direncanakan di Kabupaten Pangandaran, termasuk pembangunan sektor pariwisata.

Asep menekankan pentingnya penataan pariwisata yang baik dan promosi yang efektif untuk mendukung pengembangan pariwisata di Pangandaran.

Asep juga menyoroti pentingnya pengukuran kualitas wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran, bukan hanya dari segi jumlahnya. Menurutnya, pembangunan pariwisata harus dapat berjalan dengan maksimal di berbagai sektor, termasuk dalam upaya promosi.***