BERITA  

Karnaval Budaya Pangandaran Berlangsung Semarak

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Berbagai seni budaya tradisional di Kabupaten Pangandaran ikut memeriahkan Karnaval Budaya Pangandaran 2019, Minggu (3/11/2019) siang tadi.

Masyarakat pun antusias di sepanjang jalan menyaksikan aneka pertunjukan dan kendaraan hias dari masing-masing dinas, kecamatan, serta warga yang ditampilkan dan menjadi daya tarik karnaval.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs H Undang Sohbarudin menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pangandaran ke 7 juga untuk memperkenalkan seni budaya Pangandaran kepada wisatawan.

“Ini mmerupakn event tahunan yang bertujuan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” ujar Undang

Lanjut Undang, karnaval budaya pangandaran kali ini diikuti oleh SKPD lingkup kabupaten pangandaran, kecamatan, desa, komunitas, BUMN, BUMD, sekolah dan peserta dari kabupaten tetangga.

Bupati Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati Adang Hadari dan Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.

Sementara Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan, berbagai program pembangunan dilaksanakan oleh Pemerintah untuk menata Kabupaten Pangandaran agar lebih maju.

“Selama tujuh tahun kita bersama-sama menata agar Pangandaran menjadi Pangandaran yang hebat. Saya kira, kita menyaksikan, merasakan apa yang kita telah dicapai, prestasi maupun kekurangan selama 7 tahun ini,” kata Jeje.

Baca juga:  Pandemi Covid-19, Peringatan Milangkala ke 8 Pangandaran Digelar Sederhana

Lanjutnya, salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam memajukan pembangunan adalah melalui pengembangan budaya.

“Hari ini adalah moment yang berbahagia. Kita mengadakan kegiatan karnaval budaya untuk menunjukan satu komitmen dan kegembiraan dalam upaya menuju Kabupaten Pangandaran yang hebat,” pungkasnya

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Ketua DPRD Kab. Pangandaran Asep Noordin beserta anggota, Sekretaris Daerah Kusdiana, Asda, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kab Pangandaran dan undangan lainnya. (*)