Kantor Desa Jadimulya di Langkaplancar Dibobol Maling

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kantor Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, disatroni maling, Senin (20/1/2020).

Kepala Desa Jadimulya, Karsidi mengatakan, dalam peristiwa tersebut, maling berhasil menggasak 5 unit laptop, 1 unit Infokus dan 9 unit handphone yang akan dibagikan untuk Ketua RW.

Karsidi menjelaskan, saat kejadian kantor sedang dalam kondisi kosong. Pasalnya penjaga yang kebetulan piket pulang sekitar jam 24.00 WIB.

“Saat kondisi kantor sepi itu mungkin maling datang, dan menggasak beberapa aset milik desa seperti leptop, infokus dan sembilan HP sapa warga, yang diperuntukan untuk RW,” ujarnya.

Meburutnya, pencuri diduga masuk melalui jendela belakang, dengan cara dicongkel menggunakan linggis. Diperkiraan mereka datang tidak sendiri.

“Mungkin sekitar jam 2 pagi ketika semoa orang terlelap tidur, karena rumah yang berdekatan dengan kantor itu tak mendengar kegaduhan,” paparnya.

Karsidi menjelaskan, peristiwa pencurian ini, baru diketahui tadi pagi, saat masuk kantor dan kedapatan kantor sudah dalam kondisi berantakan.

Lebih lanjut Karsidi mengatakan, sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dan langsung melakukan pengecekan ke TKP.

Baca juga:  Adang Hadari Siap Jadi Wabup Dalam Jihad Jilid 2 di Pilkada Pangandaran

“Lebih parah lagi semua dokumen desa berada di leptop tersebut, yang hilang itu laptop kesra, sekdes, kaur perencanaan dan kaur pemerintahan,” paparnya. (*)