BERITA  

Kabar Gembira, RSUD Pandega Pangandaran Dibuka 4 April 2020

RSUD Pandega Pangandaran Dibuka 4 April 2020

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, RSUD Pandega Pangandaran akan diresmikan pada Sabtu (4/4/2020).

Peresmian kata Jeje, akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil. Namun karena situasi dan kondisi, kemungkinan peresmian akan dilakukan melalui telekonference.

“Maka dari itu, untuk warga Pangandaran jangan khawatir. Karena, sebentar lagi RS Pandega akan dibuka dan mulai melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga tidak perlu lagi berobat ke luar wilayah Kabupaten Pangandaran,” terangnya.

“Perlu saya sampaikan, Pemkab juga tentu tidak akan tinggal diam dan akan mencari solusi terbaik dalam kondisi sekarang ini,” kata Jeje.

Sementara itu, lanjut Jeje, kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, hendaknya mematuhi imbauan pemerintah dengan melakukan pembatasan sosial.

Bupati Jeje juga menyampaikan, Pemkab Pangandaran akan memberlakukan Pengetatan Wilayah dan mengimbau warga Pangandaran yang di luar wilayah untuk tidak mudik.

Selanjutnya, tambah Jeje, untuk operator angkutan umum AKAP dan AKDP jangan dulu beroperasi sampai (14/4/2020) dan akan ditinjau kembali dengan mengikuti situasi dan kondisi.

Baca juga:  Pasien Corona Meningkat, RSUD Pandega Pangandaran Disiapkan Jadi RS Khusus Covid-19

“Selain itu, Pemkab juga akan memperketat di 5 titik wilayah perbatasan kabupaten, yakni di Sindangsari, Kertamukti, Langkaplancar, Kalipucang dan Padaherang,” terangnya.

Kemudian, petugas juga akan men-screening para pendatang dan dimasukkan ke dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP).

“Apalagi dengan kedatangan pemudik dari luar wilayah. Lonjakannya sangat luar biasa. Maka perlu pengendalian yang serius,” ujarnya. (*)