JXB Hadirkan Jakarta Creative Zone Buy Local

JAKARTA tidak pernah kehabisan pesona. Baru-baru ini, untuk mendukung Rencana Aksi KSD 20 Implementasi Kios Kaki Lima untuk Menyediakan Ruang Komersial, JXB membangun Jakarta Creative Zone by JXB – Buy Local yang berlokasi di Jalan Sudirman, Dukuh Atas Cultural Spot.

Creative Zone by JXB – Buy Local adalah instalasi yang ditujukan untuk umum, turis, dan pejalan kaki di Jakarta. Fasilitas ini merupakan pusat informasi wisata dan penjualan oleh-oleh khas Jakarta yang juga dilengkapi dengan area tempat duduk, fasilitas kreatif, ruang bersama dan souvenir. mesin penjual.

Peluncuran dilakukan Kamis (15/6) lalu dan dihadiri Asisten Perekonomian dan Keuangan Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Edi Sumantri, para kepala dinas dan Pemprov DKI Jakarta, Dewan Komisaris dan Direksi JXB, serta perwakilan seluruh BUMD DKI Jakarta.

Kehadiran ruang publik kreatif ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan dan persembahan bagi masyarakat sebagai tuan rumah perayaan HUT DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

Baca juga:

Hidangan lezat dan lezat khas Betawi

jxb
Kehadiran ruang publik kreatif ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan dan persembahan bagi masyarakat dalam menyambut HUT DKI Jakarta. (Foto: Dok.JXB)

“Dengan hadirnya Buy Local akan memberikan kontribusi bagi peningkatan sektor pariwisata dan UMKM. Kedua sektor ini terus kita intensifkan untuk menjadikan Jakarta sebagai hub ekonomi. Sekitar 60% pelaku ekonomi di Jakarta berasal dari UMKM, sehingga kehadiran fasilitas ini memberikan ruang dan semangat bagi UMKM”, jelas Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati, yang mengapresiasi kehadiran Zona Kreatif Jakarta.

Baca juga:  Astrid Berikan Kado Istimewa di HUT ke-496 Jakarta

Keberadaan Creative Zone by JXB – Buy Local juga berupaya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, khususnya para pebisnis dan mereka yang beraktivitas di Jakarta Pusat.

“Tentunya program ini akan membutuhkan kerjasama semua rekan. Saya mengajak rekan-rekan semua untuk bergabung, bersinergi dan juga menghadirkan peralatan wisata yang mumpuni di tengah kota. Kami juga mengajak UMKM untuk memanfaatkan ruang ini agar produknya lebih dekat dengan masyarakat”, kata Novita Dewi, direktur utama JXB.

Menariknya, Buy Local juga memikirkan inklusi dan keramahan para penyandang disabilitas, karena bangunan tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka. Salah satunya adalah keberadaan lereng bangunan untuk memfasilitasi mobilitas bagi pengguna kursi roda.

Selain itu, instalasi ini menawarkan ruang bagi mereka yang ingin memamerkan karyanya. Kitaoneus Asia yang merupakan platform advokasi untuk anak berkebutuhan khusus juga telah bergabung dengan Buy Local.

Baca juga:

5 Museum dan Galeri di Jakarta yang Instagrammable dan Sangat Indah

dxb
Creative Zone by JXB – Buy Local juga berusaha mengakomodir kebutuhan masyarakat. (Foto: Dok.JXB)

Ada juga kolaborator lainnya yaitu Sepiring Indonesia, Reka Rekat, Titoria by Caramia, Minilab 99 dan Peggy’s Art.

Baca juga:  94 Persen Napi di Jakarta Bisa Ikut Pemilu 2024

Saat ini JXB sudah memiliki dua gerai Creative Zone dengan dua edisi berbeda, yaitu Jakarta Creative Zone by JXB – Riverview dan Jakarta Creative Zone by JXB – Buy Local! terletak di Taman Dukuh Atas.

Berbeda dengan tema Buy Local edition, Jakarta Creative Zone JXB-Riverview dilengkapi dengan kamar mandi kaca pintarkawasan kuliner dan ruang interaksi sebagai tempat pengaktifan kreatifitas di ruang publik.

Novita juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov DKI Jakarta, kolaborator dan masyarakat.

“Kesuksesan JXB hari ini tidak terlepas dari sinergi yang terjalin dari semua pihak. Kami berharap ekspansi kami dalam membangun Jakarta Creative Zone oleh JXB tidak berhenti sampai disini. Akan ada zona kreatif lainnya yang hadir di berbagai lokasi di Jakarta”, pungkas Novita . (dsh)

Baca juga:

‘Terkadang Jakarta berubah menjadi ungu’, kado istimewa Jason Ranti untuk ibu kota



Source link