Jokowi Berjumpa Surya Paloh di area Istana Negara Hari Minggu Petang

Jokowi Berjumpa Surya Paloh di dalam area Istana Negara Hari Hari Minggu Petang

SEPUTARPANGANDARAN.COM, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu petang, 18 Februari 2024.

“Dipanggil Pak Presiden,” kata politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni tentang pertemuan itu seperti diambil Antara di dalam Ibukota hari ini.

Ia mengungkapkan konferensi Jokowi juga Surya Paloh bersifat silaturahmi yang dimaksud biasa dilakukan. “Silaturahim biasa saja,” kata dia.

Belum diketahui pembicaraan antara Surya dengan Jokowi di konferensi tersebut. Namun diketahui ini adalah rapat pertama kali Jokowi dengan Surya Paloh usai penyelenggaraan pemilihan raya 2024.

Hingga berita ini diturunkan pihak Istana presiden belum memberikan informasi mengenai pertemuan tersebut.

Seperti diketahui, Partai NasDem pimpinan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Anies berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Adapun hasil hitung cepat, pasangan Anies-Muhaimin berada di tempat sikap kedua pasca pasangan Prabowo-Gibran. Anies-Muhaimin berdasarkan quick count memperoleh sekitar 25 persen.

Sebelumnya, Surya Paloh dikabarkan bertemu dengan Anies pada Jumat, 16 Februari 2024.

Baca juga:  Surya Paloh Jamin Anies Bakal Teruskan Pembangunan di Era Jokowi

Menurut Anies pertemuannya dengan bos Industri Media Grup itu untuk mendiskusikan fakta-fakta terkait Pemilu.

“Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” kata ia di dalam Jakarta, Hari Jumat lalu.

Selain itu, Surya Paloh juga sebelumnya menyatakan bahwa kemungkinan pada waktu dekat dirinya akan mengomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mendiskusikan perkembangan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dikatakannya usai menggunakan hak pengumuman pada pemilihan 2024 di tempat TPS Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Ibukota Selatan, Rabu 14 Februari 2024.

Pilihan Editor: Kampanye Pamungkas Anies-Muhaimin di tempat JIS, Anies: Kita Lawan Menggunakan Hati Nurani

Sumber Tempo