Jika Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak, Ini yang Akan Dilakukan Petugas!

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Petugas Kepolisian Resor Ciamis, akan melakukan rekayasa penguraian kerumunan wisatawan di kawasan Objek Wisata Pangandaran, dengan melakukan penyekatan apabila pengunjung sudah melebihi batas standar pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., saat monitoring dan pengecekan bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., ke sejumlah lokasi objek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (14 Mei 2021).

“Penguraian tidak hanya kendaraan, tetapi kepadatan pengunjung juga kami akan lerai. Kami siapkan penyekatan apabila pengunjung sudah melebih batas standar pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Monitoring dan pengecekan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 tingkat Polres Ciamis, yang memiliki dua wilayah pemerintahan yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran yang menjadi tujuan wisata.

Selama pengecekan Kapolres bersama Dandim 0613/Ciamis di dampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kasat Binmas AKP Aep Saepudin.

Baca juga:  Riset MRI dan Infobank: Performa Customer Service bank bjb Naik Signifikan

Selain itu juga tampak hadir Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani mendampingi Rombongan Kapolres dan Dandim.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, monitoring dan pengecekan yang dilakukan bersama Dandim dalam rangka untuk melihat situasi dan kondisi dimasa Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Selain itu juga untuk melihat kesiapan personel pengamanan di kawasan obyek wisata Kabupaten Pangandaran dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021.

“Monitoring hari ini kami mendatangi beberapa lokasi wisata Pantai, diantaranya Pantai Karang Nini, Batu Hiu, Batu Karas dan Karapyak. Kami ingin melihat kepadatan jumlah wisatawan dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Kapolres.***