Jenis Sakit Kepala yang Berbahaya Penting untuk Diwaspadai

  • Bagikan
Jenis sakit kepala yang berbahaya
ndtv.com

Jenis sakit kepala yang berbahaya penting untuk Anda ketahui. Sementara itu, akit kepala merupakan salah satu keluhan dan dapat menyerang ke siapa saja. Terdapat berbagai macam tingkatan atau jenis sakit kepala. Mulai dari sakit kepala ringan hingga yang cukup berbahaya.

Jenis sakit kepala yang berbahaya
ndtv.com

Mengetahui Jenis Sakit Kepala yang Berbahaya

Selama ini mungkin kita menganggap bahwa sakit kepala adalah salah satu keluhan yang bisa serta normal terjadi. Namun, tahukah Anda terdapat beberapa keluhan sakit kepala yang justru cukup berbahaya terutama jika tidak segera ditangani. Sakit kepala berbahaya tersebut antara lain:

Cluster

Sesuai dengan namanya, sakit kepala ini datang dalam kelompok. Rasa sakitnya cukup parah, yang biasanya menyerang pada satu sisi kepala saja.

BACA JUGA :  Diet Alami yang Sehat Aman Tanpa Obat, Berikut Tipsnya!

Cluster pada umumnya banyak menyerang pria daripada dengan wanita. Meskipun terdapat beberapa jenis obat yang dapat mengurangi durasi serangan, akan tetapi sebaiknya segera cari bantuan medis saat sakit kepala cluster terjadi.

Sakit Kepala yang Disertai Baal

Sakit kepala yang disertai dengan melemahnya satu sisi tubuh atau baal dapat menjadi tanda adanya jaringan otak yang mengalami kerusakan.

Kondisi ini tentunya perlu memperoleh penanganan yang segera. Kondisi ini dapat menyebabkan adanya kerusakan jaringan secara permanen.

Sakit Kepala Akibat Meningitis

Meningitis adalah infeksi pada selaput otak yang terjadi akibat dari infeksi virus atau bakteri. Seseorang yang mengalami sakit ini akan mengeluhkan rasa sakit kepala yang sangat hebat, demam tinggi, penurunan kesadaran, muntah, kejang dan kaku pada bagian leher.

BACA JUGA :  Diet Alami yang Sehat Aman Tanpa Obat, Berikut Tipsnya!

Jenis sakit kepala yang berbahaya akibat meningitis infeksi virus mempunyai intensitas yang tinggi. Oleh karena itu, pasien meningitis akan memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Bahayanya lagi penderita sangat beresiko tinggi untuk kehilangan nyawa.

  • Bagikan