BERITA  

Jelang Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil Resmikan Penataan Destinasi Wisata Pantai Pangandaran

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peresmian penataan Destinasi Wisata Pangandaran, Selasa 31 Desember 2019 sore ini.

Peresmian dipusatkan di plaza komplek Tempat Pelelangan Ikan Pantai Timur Pangandaran.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat ini, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Pimpinan dan anggota DPRD Pangandaran disambut antusias oleh warga dan wisatawan yang sedang berlibur di malam pergantian tahun.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa revitalisasi Pantai Pangandaran sudah selesai dan sekarang sudah ramai dimanfaatkan warga dan wisatawan.

“Saya senang ketika melihat bahwa uang rakyat didunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Emil juga berjanji pemrov Jabar akan mendukung penuh pembangunan pariwisata yang akan menjadi lokomotif ekonomi.

“Maka setelah pembangunan penataan Pantai Pangandaran tentu menjadi kewajiban kita bersama untuk memanfaatkan dan memelihara sebaik-baiknya,” ujar Emil.

Tidak sampai disini, sebagai seorang arsitek dirinya masih melihat beberapa kekurangan dari hasil revitalisasi Pantai Pangandaran yang sudah rampung.

Baca juga:  DPRD Pangandaran Sahkan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022

“Kita lihat masih kekurangan bangku-bangku taman di Pantai Timur. Nanti kita akan lengkapi di tahun 2020,” ujarnya.

Emil pun menyampaikan, bantuan provinsi untuk Pangandaran di tahun 2020 sangat besar. Nilainya hampir 600 miliar.

“Kita tingkatkan sehingga destinasi pantai paling utama di Jawa Barat, ya Pangandaran,” pungkasnya.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengungkapkan kegembiraannya atas penataan Pantai Barat dan Timur yang baru saja selesai dikerjakan.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Pangandaran menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar, khususnya Pak Gubernur atas bantuan anggaran yang diberikan kepada Kabupaten Pangandaran,” kata Jeje.

Bupati juga menyampaikan sebagai Kabupaten Pangandaran tentu APBD nya kecil dan terbatas.

“Dengan anggaran yang terbatas atau modal nekat kita tetap semangat membangun. Alhamdulillah dorongan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat luar biasa.” terangnya.

Jeje menambahkan, dukungan anggaran yang demikian besar, kini sudah terwujud dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pangandaran.