Jelang Hadapi PSM Makassar, Nick Kuipers Sebut Persib Tim Kuat

bandung – Bek asing Persib Nick Kuipers tak ambil pusing soal mentalitas rekan setimnya, meski pelatih Luis Milla sudah memutuskan mundur. Menurutnya, timnya merupakan tim yang kuat.

Bek asal Belanda ini membuktikan skuat Persib terus bekerja keras bahkan sempat menjalani sesi latihan yang apik bersama Yaya Sunarya yang ditunjuk sebagai pelatih caretaker.

“Saya melihat para pemain sudah siap dan ingin berjuang untuk mendapatkan tiga poin. Banyak hal telah terjadi, tentu saja, tetapi ini membuat kami lebih kuat, dan bersama-sama kami berusaha mengatasi masalah bersama sebagai sebuah tim,” kata Nick Kuipers di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis -Jumat (20/7/2023).

Pemilik nomor punggung 2 itu bahkan merasa timnya saat ini lebih kuat setelah melakukan banyak komunikasi. Kondisi ini belum terjadi hingga saat ini.

“Saya senang melihat tim bereaksi terhadap situasi ini,” tambahnya.

Maka kini Nick Kuipers mulai fokus untuk menghadapi PSM Makassar. Laga keempat Liga 1 BRI 2023-2024 akan digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023).

“Mereka adalah juara bertahan jadi tentu saja mereka adalah tim yang kuat. Tentu saja apapun bisa terjadi, seperti saat mereka kalah, tapi mereka tetap lawan yang serius seperti yang kita lihat tahun lalu. Kami harus bermain 100 persen untuk memastikan kami melakukan permainan yang baik”, tegasnya.

Nick Kuipers mengakui saat ini Persib sedang tidak tampil bagus di Liga 1 2023-2024. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya mampu bermain imbang dengan total 3 poin.