26.6 C
Bandung
Senin, Agustus 2, 2021

Jeje Wiradinata Tinjau Rumah Warga Korban Angin Puting Beliung

- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau  rumah warga korban terjangan angin puting beliung di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (12/10/2020).

Ada belasan rumah milik warga yang mengalami kerusakan beragam, akibat diterjang angin puting beliung dan tertimpa batang pohon yang roboh pada Senin, 12 Oktober 2020 pukul 05.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan jumlah rumah warga yang terdampak terjangan angin puting beliung berjumlah 26 rumah termasuk satu rumah dengan kondisi rusak berat karena tertimpa pohon Albiso.

Sedangkan keterangan dari Kepala Desa Parigi Ajat Sudrajat rumah yang terdampak angin puting beliung ada 17 rumah.

Sementara laporan dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Pangandaran berdasarkan assessment, ada 14 rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, diantaranya rusak ringan dan satu rumah rusak berat milik Winaro yang dihuni oleh dua orang.

Sementara Calon Bupati Jeje Wiradinata mengatakan, tinjauannya ke lokasi korban angin puting beliung bukan dalam rangka kampanye.

“Saya ini bupati non aktif yang sedang menjalani cuti hingga 5 Desember 2020 mendatang, dan tetap harus memperhatikan warga di Kabupaten Pangandaran, apalagi sedang terkena musibah,” ujar Jeje, di lokasi, Senin, 12 Oktober 2020.

Terkait dengan korban angin puting beliung dirinya akan berkoordinasi dengan Pemda Pangandaran agar segera di data dan ditindaklanjuti dengan membantu korban.

Sementara untuk bencana longsor di Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar yang mengakibatkan material menutupi bahan jalan kata Jeje, dari hasil laporan sudah dibersihkan dan jalan pun sudah bisa dilalui oleh kendaraan.***

- Advertisement -spot_img
Anggitahttps://seputarpangandaran.com
Nggak suka aneh-aneh. Nyleneh apalagi. Treveling hobinya.
Kabar Terbaru
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here