SEPUTARPANGANDARAN.COM – Jeje Wiradinata, sebagai Bupati Pangandaran, kembali akan diganjar penghargaan spektakuler, pada 23 Oktober 2020 mendatang.

Dirinya terpilih sebagai Indonesian The Best Innovative Figures Awards 2020 oleh Seven Media Asia yang didukung oleh Asia Global Council, The Key People Magazine,Clock Research & Development Centre.

Penghargaan akan diberikan dalam acara Pemimpin Visioner Pembawa Perubahan Untuk Indonesia Maju
“INDONESIAN THE BEST INNOVATIVE FIGURES AWARDS 2020” di HARRIS Hotel & Residences Sunset Road – Bali, pada Jumat 23 Oktober 2020 mendatang.

Reza Batara Putra, MBA, selaku Founder Seven Media Asia menyampaikan, penghargaan ini dipersembahkan untuk para Pemimpin (Leaders) terbaik yang meliputi berbagai sektor antara lain: Kepala Daerah (Pemerintahan) Perusahaan (Swasta), Badan Usaha Milik Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Pemimpin Perempuan, Legislatif, Pendidikan, serta kalangan Profesional terbaik di Indonesia.

Dasar pemberian penghargaan ini, kata Reza, atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan Perubahan dan Percepatan, serta cara Innovative dalam mewujudkan INDONESIA MAJU.

“Kami senang telah memperluas program bergengsi ini baik secara Nasional maupun Internasional untuk peraih penghargaan meliputi: Leadership, Education, Impact, Marketing and Innovation. di tingkat Nasional dan International yang dipersembahkan oleh Seven Media Asia,” ucap Reza.

Proses pemilihan “INDONESIA THE BEST INNOVATIVE FIGURES AWARD 2020,” ini, tambah Reza, melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja yang telah dicapai dan menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan terpilih.

“Penilaian mencakup Quality Performance, Responnsibility, dan Attractiveness, dengan atribut pengukuran: Layanan Inovatif dan Berkualitas, tata Kelola atau management yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” terangnya.

 

Tak hanya itu, Kabupaten Pangandaran juga terpilih untuk “INDONESIAN THE MOST POTENTIAL DESTINATION AWARDS 2020”.

Penghargaan diberikan kepada sejumlah Destinasi yang memiliki Potensi Wisata Istimewa, yang apabila dikelola dan dikembangkan dengan tepat, tentu akan menjadi alternative destinasi wisata unggulan yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan segala keunikan dan
keunggulan yang dimiliki oleh destinasi daerah dapat dipastikan akan menjadi sesuatu yang sangat menarik bagi wisatawan.

Penilaian dilakukan dari berbagai sudut dan menetapkan standar yang tinggi untuk tiap-tiap daerah pemenang penghargaan yang mencakup: Potensi
Masyarakat, Potensi Alam, Kesenian, Kebudayaan, dan beberapa faktor penting lainnya seperti: Aksesibilitas, Amenitas, dan Konektivitas.

Sementara Jeje Wiradinata menyampaikan bangga dan berterimakasih atas penghargaan yang akan diterimanya.

“Dalam bekerja sebagai Bupati Pangandaran selama hampir 5 tahun ini, telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kepuasan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat Pangandaran,” ujar Jeje, usai melakukan kampanye daring di Desa Karangbenda, Sabtu 17 Oktober 2020.

Baginya soal penghargaan bukanlah tujuan, namun bagaimana semaksimal mungkin memberikan kepuasan terhadap harapan masyarakat adalah yang utama.

“Sebab itulah kewajiban pemimpin, kewajiban seorang Bupati,” terang Jeje.

Menurutnya, penghargaan ini, bukan karena hebatnya seorang Bupati, tapi ini hasil kerjasama yang baik antara pemda, DPRD dan seluruh stakeholder masyarakat Pangandaran.

“Maka penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.***