SEPUTARPANGANDARAN.COM – Jasad Indra (15) korban yang terseret ombak di Pantai Keusik Luhur, Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran pada Selasa 5 November 2019 lalu, akhirnya ditemukan.

“Pada Pkl. 07.50 WIB Sabtu 9 November 2019, Tim SAR Gab telah menemukan korban atas nama Indra (15) dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 7 KM dari Muara Gatah, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka untuk dikebumikan,” kata Rudi S.E Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung

Pada ada pukul 08.10 WIB sesuai hasil evaluasi Tim SAR Gab di lapangan dengan sudah diketemukannya korban maka diusulkan penutupan Ops SAR.

Adapun Unsur SAR yang terlibat di lapangan yaitu Polairud Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran, BPBD Pangandaran, SAR MTA dan Tagana Pangandaran dengan Alut Yang Digunakan 1 Unit Rescue Car, 1 Unit LCR dan Mopel, 1 Set Peralatan Komunikasi dan 1 Set Peralatan Medis.

Sebelumnya korban terseret ombak ketika sedang mencari kerang di pinggir pantai. Namun naas ombak tidak bersahabat, sehingga terseret ombak ke tengah laut.

Jazad korban ditemukan oleh nelayan setempat, yang kemudian melaporkan kepada Tim SAR Gabungan untuk selanjutnya dilakukan evakuasi. (*)