Jaga Suara di area TPS, TPN Ganjar-Mahfud Siapkan 1,6 Juta Saksi

Jaga Suara dalam area TPS, TPN Ganjar-Mahfud Siapkan 1,6 Juta Saksi

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah terjadi menyiapkan jutaan saksi untuk menjaga pendapat pada hari pemungutan kata-kata 14 Februari 2024. Saksi itu disiapkan secara sistematik oleh kelompok sukses pasangan nomor urut 3.

“Ada sekurang-kurangnya 1,6 jt saksi lebih besar yang dimaksud telah terjadi kami latih,” ujar Sekretaris TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto di dalam Medcen TPN Ganjar-Mahfud, Ibukota Pusat, Akhir Pekan (11/2/2024).

Dari jumlah agregat itu, pihaknya menempatkan 2 saksi per TPS. Masing-masing saksi akan mengawasi ucapan Pileg dan juga Pilpres 2024.

“Di luar itu, di dalam lingkaran kedua ada saksi dari partai kebijakan pemerintah pengusung Ganjar-Mahfud juga juga para relawan,” katanya.

Hasto menghadirkan penduduk mengawal penyelenggaraan pemilu. Dia mengapresiasi aksi kolaboratif dari inisiasi penduduk seperti KawalPemilu.org; JagaPemilu.com.

“Bagi dia yang tersebut akan melakukan kecurangan sebaiknya berhati-hati lantaran akan berhadapan dengan saksi-saksi kami yang militant. Saksi-saksi kami berani menerjang hambatan apa pun bagi pihak-pihak yang tersebut mau berbuat curang,” ujarnya.

Baca juga:  Kampanye di tempat Subang, Prabowo: Sejak Usia 18 Tahun Saya Siap Mati untuk Rakyat Indonesia, apalagi Sekarang

Untuk menjaga dari kecurangan, Satgas Ganjar-Mahfud siap siaga pada hari pencoblosan. Nanti Satgas akan mengawal para saksi dari TPN Ganjar-Mahfud.

“Berbagai prospek kecurangan sudah ada kami simulasikan. Crucial time-nya misalnya jam 12 ketika ada pemilih yang tidaklah terdaftar di DPT tetapi miliki KTP itu merekan berhak datang kemudian dengan surat keterangan. Maka manajemen surat kata-kata ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar bukan disalahgunakan,” katanya.

Sumber Sindonews