Connect with us

Gadget

Jadwal Peluncuran Oppo Reno5 5G dan Reno5 F di Indonesia

Dipublikasikan

pada

JAKARTA – Oppo baru saja meluncurkan seri ponsel Reno5 di Indonesia, Selasa (12/1/2021). Seperti diberitakan sebelumnya, Oppo tidak hanya meluncurkan satu model Reno5 saja di Tanah Air.

Oppo Reno5 akan ditemani oleh Reno5 5G dan Reno5 F. Reno5 5G menjadi ponsel ponsel Oppo dengan konektivitas 5G yang dipasarkan di Indonesia. Sedangkan Oppo Reno5 F menjadi ponsel Reno5 yang dijual khusus di pasar Indonesia.

Dalam peluncuran Reno5 yang disiarkan secara langsung di YouTube Oppo Indonesia, Oppo turut mengumumkan jadwal peluncuran dua perangkat tersebut.

“Kami akan meluncurkan keluarga Reno5 series yang terdiri dari Reno5, Reno5 5G pada bulan Februari, dan Reno5 F pada bulan April mendatang,” jelas Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia pada akhir presentas peluncuran Oppo Reno5.

Secara hierarki, Reno F adalah model dengan banderol harga paling terjangkau di lini seri Reno. Oppo juga pernah merilis model Reno F di Indonesia sebelumnya, ketika merilis lini Reno2 beberapa tahun lalu.

Sedangkan untuk Reno5 5G, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengonfirmasi bahwa Reno5 5G nantinya akan ditenagai chipset Snapdragon 765G. Namun soal spesifikasi lainnya, Aryo masih bungkam.

Oppo belum mengungkap tanggal peluncuran kedua perangkat tersebut. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan ingin memperkenalkan Reno5 secepat mungkin.

Namun, ada kendala yang berasal dari pihak eksternal. Walhasil, peluncuran Reno5 5G harus tertunda sekitar satu bulan.

“Tapi memang ada permasalahan dari tempat lain, yang nyatanya sampai saat ini perangkatnya masih belum bisa diproduksi,” kata Aryo.

Ketika ditanya apakah kendala yang dimaksud berkaitan CEIR, Aryo tidak membantahnya. Sekitar akhir bulan September 2020 lalu, mesin Central Equipment Identity Register (CEIR) yang digunakan pemerintah untuk memasukan data IMEI perangkat genggam, dikabarkan hampir penuh.

Hal ini membuat sejumlah vendor ponsel kesulitan memasukkan data IMEI produk mereka. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan pemerintah akan menambah kapasitas mesin CEIR pada kuartal I tahun ini.

Daya tampung mesin yang semula 1,2 miliar nomor IMEI, akan ditingkatkan menjadi 2 miliar. Kendati demikian Kominfo belum mengabarkan tanggal pasti peningkatan kapasitas mesin dilakukan.
Sumber : KOMPAS

Advertisement
Comments

Gadget

OPPO Reno5 Punya Fitur dan Teknologi Terlengkap di Kelasnya

Dipublikasikan

pada

Jakarta – Kehadiran Reno5 mendapat respons positif dari konsumen, program flash sale di Shopee kabarnya telah sold out tanpa memakan waktu lama. Smartphone terbaru OPPO ini pun diklaim yang terlengkap di kelasnya. Reno5 disebut sebagai ponsel dengan berjuta fitur untuk memenuhi kebutuhan user.

Disebut terlengkap di kelasnya, OPPO Reno5 dapat menunjang produktivitas pengguna. Apa saja fiturnya?

Performa Serba Cepat

Untuk dapur pacu, OPPO Reno5 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8GB, dan ROM 128GB. Menariknya, OPPO Reno5 sudah dipersenjatai dengan NFC untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak & pengiriman data nirkabel secara cepat antarperangkat. OPPO Reno5 juga sudah dibekali dibekali baterai berkapasitas 4.310 mAh, lengkap dengan fast charging 50W sehingga kemampuannya bisa dibilang serba cepat.

Soal daya tahan, pengguna tidak perlu khawatir, pasalnya OPPO Reno5 Hanya dengan 5 menit pengisian bisa digunakan untuk menonton video selama 3 jam. Jika mengisi dalam waktu 31 menit, akan menghasilkan 80% tingkat kepenuhan baterai dan akan penuh maksimal dalam waktu 48 menit.

Kamera Kreatif

Menjadi suksesor Reno4, OPPO Reno5 membawa videografi sebagai fitur keunggulannya. Kamera OPPO Reno5 memiliki susunan yang sama dengan Reno4. Bedanya di seri Reno5 ini, OPPO memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matris quadcam 64MP. Artinya, terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya, di mana Reno4 hanya membawa kamera 48 MP.

Tak hanya unggul dalam hal kamera belakang, kamera depan OPPO Reno5 juga dijagokan. Reno5 hadir dengan mengusung kamera depan berjenis single punch hole dengan konfigurasi 44 megapixel. Keduanya dilengkapi dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System dan AI Highlight Video, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman video potret kelas dunia di seri OPPO Reno5 baru.

Fitur AI Highlight Video disebut-sebut menjadi fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan penerapan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Tidak heran, meski dengan cara penyuntingan yang sederhana namun hasil yang didapatkan terlihat seperti profesional.

Kaya Fitur

Selain itu, OPPO Reno5 juga didukung Smart Message Privacy yang secara otomatis mendeteksi jika orang lain sedang melihat layar ponsel pengguna dan menyembunyikan pemberitahuan, sehingga keamanan dan privasi dari ponsel terjaga dengan baik.

Di samping ada NFC dan wireless charging, Reno5 juga punya fitur gesture yang memudahkan penggunanya. Fitur tambahan lainnya juga tersemat dalam ColorOS. Salah satunya adalah split screen.

Desain Menawan

Lalu dari segi desain dan tampilan, secara keseluruhan desain OPPO Reno5 tak jauh berbeda dari seri Reno4 sebelumnya. OPPO Reno5 memiliki desain mewah dan elegan, serta bodi yang ramping dan ringan dengan ketebalan 7,7mm untuk varian warna Starry Black dan 7,8 mm untuk varian warna Fantasy Silver.

Varian Fantasy Silver memang sedikit lebih tebal karena memiliki teknologi lapisan warna yang berbeda. Fantasy Silver diklaim dapat memproyeksikan ribuan warna bila dilihat dari sudut yang berbeda, masing-masing warna bersinar dan berkilau dengan khas. Hal itu dihasilkan dari proses Diamond Spectrum yang akan memastikan warna tetap tampil cerah.

Layarnya seluas 6,4 inch yang menggunakan panel AMOLED. Menariknya lagi layar Reno5 sudah dibekali refresh rate 90Hz untuk scrolling yang lebih smooth. Layar luas OPPO juga memberi kenyamanan secara visual.

OPPO Reno5 di dibanderol Rp 4.999.000, pre-order eksklusif di Shopee (13-21 Januari) dan kunjungi website & sosial media OPPO Indonesia. Info selengkapnya klik di sini.
sumber : detikcom

Lanjutkan membaca

Gadget

Vivo S1 Pro Resmi Dirilis, Penasaran Harganya?

Dipublikasikan

pada

Jakarta  – Vivo S1 Pro resmi dirilis, membawa sejumlah peningkatan dari Vivo S1, penasaran berapa harganya?

Ponsel Vivo S1 Pro mengedepankan desain layar ultra all screen berukuran 6,38 inch. Agar memanjakan mata, dipakai panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan screen to body mencapai 90%.

“Dengan layar AMOLED warna lebih akurat dan lebih hidup. Dan memungkinkan adanya teknologi Screen Touch ID, Anda bisa membuka lebih cepat, aman dan menyenangkan juga dengan banyak opsi desain interface yang bisa disesuaikan dengan gaya Anda,” kata Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, seperti dilansir detikcom, Senin (25/11/2019).

Vivo menghadirkan desain berlian, ini menjadi pertama pertama di Indonesia. Memang bukan untuk mempengaruhi hasil jepretan, tapi mampu mempercantik penampilan.

“Desain berlian ini terinspirasi dari Istana Nymphenburg di Jerman, Museum Louvre di Paris dan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,” ungkap Ricky.

Ada empat kamera yang terpasang di bagian belakangnya. Kamera utamanya 48 MP yang dilengkapi kecerdasan buatan dan fitur Super Night Mode. Lalu ada kamera Super Wide-Angle 8 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP.

Kamera depan mengusung 32 MP. Dilengkapi fitur AI Face Beauty, AI Make Up dan Pose Master. Fitur terakhir ini membantu bagi pengguna yang bingung harus bergaya saat difoto.

Keunggulan ketiga terletak pada performanya dari spesifikasi Vivo S1 Pro yang mumpuni. Vivo memodali ponsel barunya dengan chipset Snapdragon 665. Diracik dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Bilamana kurang tersedia slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Vivo S1 Pro turut disematkan baterai 4.500 mAh dengan teknologi dual engine fast charging. Tidak ketinggalan disediakan port USB Type C.

Ponsel ini menjalankan FunTouch OS berbasis Android Pie. Vivo menyertakan tampilan Dark Mode yang bikin nyaman di mata dan ditengarai lebih hemat konsumsi baterai.

Vivo menghadirkan dua pilihan warna yang memikat guna menunjang style anak muda, ada Crystal Blue dan Glowing Black. Dengan segala kemampuannya, harga Vivo S1 Prodilepas Rp 3,999 Juta.
Bonus Berlimpah

Vendor asal China ini membuka pemesanan awal Vivo S1 Pro melalui Shopee mulai 25-29 November 2019. Mereka yang pre-order dijanjikan bonus menarik, yakni speaker JBL dan gratis satu bulan JOOX. Bagi yang menggunakan Kredivo diberikan potongan tambahan Rp 250 ribu.

Untuk pembelian di Vivo official store dan Vivo retail partner, konsumen berkesempatan untuk memperoleh giftbox senilai Rp 500 ribu dan promo Mantab Home Credit Indonesia.

Selama masa pre-order, konsumen dapat mengikuti program trade-in pada Vivo official store dan berkesempatan untuk memperoleh benefit serta giftbox, masing-masing senilai Rp 500 ribu. Pada masa pre-order dan trade-in, konsumen juga berkesempatan untuk memperoleh voucher Gojek senilai Rp 115 ribu,berlaku untuk GoPay, GoGames dan GoPlay.

Berkolaborasi dengan Telkomsel sebagai offical telco partner bundling Vivo S1 Pro, pada masa pre-order ini, konsumen akan mendapatkan kartu Perdana prabayar gratis dan dapat menikmati benefit paket intemet TAU Lite 7 kuota 7GB seharga Rp. 10; free premium subscription HOOQ, Viu, Vidio Gold, MaxStream, JOOX dan LangitMusik untuk 30 hari seharga Rp 10 ribu.

Vivo akan membuka periode penjualan perdana Vivo S1 Pro pada 30 November 2019 melalui platform online maupun Vivo official store dan Vivo retail partner di seluruh Indonesia.

Lanjutkan membaca

Gadget

Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Bocoran Smartphone 6 Kamera Vivo V17 Pro

Dipublikasikan

pada

Jakarta  – Vivo bersiap meluncurkan flagship barunya di Tanah Air. Smartphone flagship yang dimaksud adalah Vivo V17 Pro. Belakangan sempat beredar bocorannya.

“Melalui TVC yang sudah disiarkan, Vivo V17 Pro hampir dapat dipastikan menjadi seri flagship teranyar yang akan diluncurkan oleh Vivo dalam waktu dekat,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia dalam keterangan resmi seperti dilansir KompasTekno, Sabtu (7/9/2019).

Seakan mengamini rumor yang beredar sebelumnya, Vivo V17 Pro akan dibekali total enam kamera. Keenam kamera tidak bertumpu di satu tempat, melainkan dipisah menjadi empat kamera belakang dan dua kamera selfie.

Salah satu kamera belakang akan beresolusi 48 megapiksel yang didukung AI Quad Camera.
Fitur Super Night Mode untuk memaksimalkan hasil foto di kondisi minim cahaya, akan menjadi salah satu fitur andalan di Vivo V17 Pro.

Sementara kamera ganda selfie akan terpasang dengan mekanisme pop-up. Dengan demikian, layar Vivo V17 Pro kemungkinan akan lebih lega tanpa gangguan “notch”. Salah satu kamera depan akan beresolusi 32 megapiksel yang dilengkapi fitur Super Wide-Angle Selfie.

Ada dua warna yang nantinya akan tersedia, yakni esensial hitam dan putih. Belum ada detail informasi lain tentang spesifikasi yang akan diusung.

Namun kabarnya, Vivo V17 Pro akan menggunakan panel AMOLED untuk layarnya. Sayangnya, Vivo Indonesia masih bungkam terkait tanggal perilisan Vivo V17 Pro.

Lanjutkan membaca

Populer