BERITA  

Iwan M Ridwan : Pasangan Jeje-Adang Hurus Lanjut Pimpin Pangandaran

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2014-2019, H. Iwan M Ridwan.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2014-2019, H. Iwan M Ridwan mengajak para awak media dan seluruh komponen masyarakat bersinergis dan menjaga kondusifitas Kabupaten Pangandaran.

Iwan menyampaikan, bahwa pembangunan di Kabupaten Pangandaran dibawah kepemimpinan H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari telah memperlihatkan hasil yang luar biasa. Meskipun baru memimpin Pangandaran 4 tahun lebih, namun prestasinya sejajar bahkan lebih dari Kabupaten/kota lainnya yang sudah lama berdiri.

Maka pada momen Pilkada Pangandaran 2020 ini, secara terbuka dan tegas dirinya menyatakan dukungan untuk pasangan Jeje Wiradinata dan Adang Hadari untuk melanjutkan memimpin pembangunan di Kabupaten Pangandaran.

“Pembangunan yang sudah bagus harus berlanjut. Program-program yang sudah bagus dan sudah dirasakan oleh masyarakat di bawah kepemimpinan pak Haji Jeje dan pak Haji Adang juga harus berlanjut,” ungkap Iwan, Senin, (24/2/2020).

Artinya lanjut Iwan, kegiatan dan program-program yang sekarang sudah berjalan dengan baik tidak boleh terhenti gara-gara pilkada. Walaupun tentu dinamika politik itu pasti ada.

Baca juga:  Penerapan Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Pangandaran Sudah Mencapai 90 Persen

“Sekarang ramai ada yang bicara paket murni-lah, ada yang pecah kongsi-lah, biarkan namanya juga dinamika politik,” ungkapnya.

Tetapi dirinya berberharap dan mengajak masyarakat Kabupaten Pangandaran agar paket Jeje-Adang ini tetap berlanjut supaya program pembangunan yang sudah direncanakan dengan baik tetap berkelanjutan.

“Karena terbayangkan kalau seandainya pecah kongsi sebagaimana kabar yang diterima itu terjadi, berarti Pak Jeje punya visi misi dan program-program, Pak Adang juga punya visi misi dan program-program, dan ini yang kita khawatirkan nanti tidak berkelanjutan. Kalo bahasa sunda mah ulah nepi ka cacat nangkaeun lah,” ujar Iwan.

Apalagi kata Iwan, Pangandaran ingin menjadi kabupaten pariwisata yang berkelas dunia.

“Mumpung pak Gubernur Ridwan Kamil sejalan dengan misi Kabupaten Pangandaran sebagai daerah pariwisata unggulan di Jawa Barat. Maka saya yakin ini jelas akan terwujud, kuncinya bagaimana Jeje-Adang harus bersatu,” terangnya.

Dirinya membayangkan, jika pasangan Jeje-Adang ini pisah, akan terjadi perpecahan’ juga di birokrasi, masyarakat, ulama termasuk pemerintahan desa dan lainnya.

Maka Iwan berharap, Jihad jilid dua terwujud, demi keberlanjutan pembangunan dan kondusifitas di Kabupaten Pangandaran. (*)