Gadget  

iPhone Akan Memperingatkan Anda Jika Pesan Anda Dilacak oleh Pemerintah

Apple memperkenalkan fitur “iMessage Contact Key Verification” yang dikembangkan untuk iMessage. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memahami apakah ponsel mereka disadap atau tidak.

Raksasa teknologi yang berbasis di AS Apple membuat pernyataan penting tadi malam. Dalam pernyataan yang dibuat, itu akan membawa enkripsi ujung ke ujung ke banyak aplikasi yang ditawarkan ke ekosistem iOS . Dengan demikian, ekosistem iOS akan jauh lebih aman dari sebelumnya. Namun, berita terbaru mengungkapkan bahwa enkripsi end-to-end tidak akan menjadi satu-satunya inovasi untuk ekosistem iOS.

Apple juga mengumumkan sedang mengembangkan fitur baru untuk aplikasi perpesanan iMessage . Fitur yang disebut ” iMessage Contact Key Verification ” ini sebenarnya bukan untuk pengguna biasa. Dengan fitur ini, perusahaan akan fokus pada pengguna yang melakukan pekerjaan kritis seperti jurnalis, aktivis, atau pejabat pemerintah. Dengan mengaktifkan Otentikasi Kunci Kontak iMessage, pengguna akan yakin apakah ponsel mereka disadap atau apakah pesan mereka telah dibocorkan oleh serangan dunia maya.

Sebuah peringatan akan muncul di layar iMessage!

Seorang pengguna yang mengaktifkan lapisan keamanan yang disebut iMessage Contact Key Authentication akan dapat melihat peringatan baru di bagian bawah halaman obrolan di iMessage . Saat peringatan ini terlihat, lonceng alarm akan berbunyi untuk orang tersebut. Karena Apple, dalam peringatan tersebut di atas, akan dilaporkan bahwa akun orang di seberang terhubung ke perangkat yang tidak dikenal. Ini berarti bahwa pengguna sedang berbicara dengan orang lain atau sedang didengarkan

Baca juga:  Apple Akan Hentikan Produksi iPhone 12 Mini

Dalam pernyataan yang dibuat oleh Apple disebutkan bahwa fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna pada tahun 2023 . Namun, masalah seperti di mana mengaktifkan fitur tersebut masih menjadi misteri untuk saat ini . Kami mengharapkan perkembangan yang lebih konkret tentang masalah ini dalam beberapa hari mendatang.