BERITA  

Inspiratif, Mahasiswi Pangandaran Terbitkan 7 Novel, Royaltinya Disumbangkan

Jienita Klistina Mahasiswa Semester IV Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, PSDKU UNPAD Pangandaran

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Salah satu mahasiswi Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjajaran (UNPAD) Pangandaran, Jienita Klistina, (19) telah berhasil menerbitkan 7 judul novel.

Hebatnya, seluruh royalti dari penjualan buku novelnya disumbangkan untuk sarana keagamaan.

Jienita Klistina, saat ini masih kuliah di semester IV Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, PSDKU UNPAD Pangandaran merupakan putri dari pasangan suami istri Suryajie dan Eni Jie.

“Membuat novel bagi saya hanya sekedar hoby. Daripada tulisan saya terbuang ke tempat sampah lebih baik dikasih ke penerbit untuk dibuat novel,” kata Jienita.

Hoby menulis ditekuni Jienita ketika masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan akhirnya waktu duduk di kelas 1 SMK berhasil menerbitkan novel pertamanya dengan judul Berhenti Berharap.

“Novel yang saya terbitkan temanya soal cinta yang diinspirasi dari perjalanan pribadi hingga penomena yang terjadi dalam kehidupan baik yang terjadi pada saya atau teman dan kerabat,” tambahnya.

Untuk menerbitkan hasil karyanya, Jienita mengaku menjalin kemitraan dengan penerbit Guepedia sejak duduk dibangku SMK.

Baca juga:  Ratusan Alat Tangkap Benih Bening Lobster Sitaan, Dimusnahkan di Pangandaran

“Royalti yang didapatkan dari hasil karya novel saya, di sumbangkan untuk sarana keagamaan dari novel pertama hingga novel ke tujuh,” paparnya.

Jienita berpesan, bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ada Pangandaran jika memiliki hoby menulis hendaknya terus ditingkatkan karena akan menjadi kebanggaan tersendiri jika hasil karya bisa dibaca oleh orang lain.

“Melalui tulisan hasil karya kita akan abadi dan menjadi inspirasi. Untuk itu mari kita budayakan menulis,” pesannya.

Adapun judul novel yang telah diterbitkan diantaranya, Berhenti Berharap, Aku Cinta Dia, Hijrahku, Love Quotes, Masih Menunggu, Bintang Jatuh, Cinta Dalam Diam dan Then Came You. (*)