Peristiwa

Inalillahi, Dua Balita di Mangunjaya Tewas Tenggelam di Bekas Galian

Dua balita di Dusun Kersaratu RT. 36 RW. 08 Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, meninggal dunia akibat tenggelam di lobang bekas galian urukan rumah, Selasa (26/02/2019), sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi.

Korban diketahui bernama Anwar (3) adalah putera pasangan Aris dan Wantiah. Sedangkan Dina (4) adalah puteri pasangan Muslih dan Hartiah, warga setempat.

Kedua korban ditemukan pertama kali oleh ibu dari almarhum Anwar, dalam kondisi mengambang. kemudian dia bergegas minta tolong warga sekitar.

Selanjutnya warga mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas Purwadadi Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis. Namun nyawanya sudah tak tertolong.

Eko Seksi Pelayanan dan penanggung jawab di Unit Gawat Darurat di Puskesmas Purwadadi menduga kedua korban sudah meninggal dunia sebelum datang ke Puskesmas.

“Meskipun demikian, pihak medis tetap berupaya berusaha memberikan pertolongan dengan memberikan oksigen dan penangan RJP. Kita tetap berupaya, siapa tahu ada keajaiban,” tutur Eko.

Namun tambah Dia, upaya tim medis tak membuahkan hasil,  kedua korban dinyatakan meninggal dunia.

“Tidak bisa melebihi yang di atas, hidup dan mati sudah ada yang mengaturnya. Kami segenap keluarga besar Puskesmas Purwadadi, mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Semoga diberikan ketabahan,” pungkasnya. (*)

Apa komentar anda?
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top