Gadget  

In Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 6, Tablet Flagship Terjangkau!

Jakarta, Gizmologi – Dibanding kompetitornya seperti Samsung dan Huawei, Xiaomi tergolong ‘selow’ dalam merilis tablet. Setelah dua tahun yang lalu punya Xiaomi Pad 5, besok (8/8) mereka merilis generasi penerusnya. Harga Xiaomi Pad 6 pun tidak mengalami perubahan, mengindikasikan target yang disasar adalah kelas midrange.

Menurut Xiaomi Indonesia, tablet ini dirancang untuk menjadi solusi andal dalam mendukung produktivitas yang optimal dan hiburan secara maksimal, kapanpun dan dimanapun. Alasan masih merilis tablet Xiaomi Pad 6, salah satunya adalah berdasarkan Data Digital 2023 Indonesia yang dirilis We Are Social dan Meltwater.

Riset tersebut menunjukkan kecenderungan masyarakat Indonesia menginginkan perangkat cerdas untuk mengonsumsi konten digital yang lebih portable. Terjadi peningkatan angka kepemilikan perangkat smartphone dan tablet masing-masing sebesar 3,5% dan 1,1%.

Konsumen saat ini lebih memilih perangkat portable nan ringkas yang memudahkan mereka untuk mengakses berbagai aplikasi digital dalam membantu mereka tetap produktif sekaligus memberikan akses langsung terhadap konten hiburan. Nah, Xiaomi Pad 6 sebagai tablet pendukung produktivitas dan hiburan, dapat menjadi opsi pengguna untuk tetap produktif tanpa mengorbankan kesenangan dalam mengakses entertainment favorit mereka.

Fitur dan Harga Xiaomi Pad 6

harga xiaomi pad 6 tablets

Dengan harga Xiaomi Pad 6 di angka Rp5 jutaan, tablet ini menawarkan desain ramping dan ringan dengan ketebalan 6,51mm dan bobot 490g, sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun guna mendukung mobilitas pengguna. Melalui prosesor kelas flagship Snapdragon 870 yang powerful, 8GB RAM, serta didukung sistem operasi MIUI Pad 14, Xiaomi Pad 6 menghadirkan pengalaman multitasking lancar dan produktivitas yang tanpa batas.

Baca juga:  Podcast Game Terbaik VG247 – Ep.47: Audit Pemenang dan Pecundang Saat Ini

Xiaomi Pad 6 hadir dengan fitur USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ke monitor eksternal melalui port USB-C. Fitur display output ini memungkinkan pengguna memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar, menciptakan pengalaman visual yang lebih imersif. Fungsi ini sangat berguna untuk presentasi atau kebutuhan bekerja dengan tampilan yang lebih luas.

Selain itu, Xiaomi Pad 6 juga diperkuat dengan aksesoris seperti Xiaomi Smart Pen generasi ke-2 yang sudah ditingkatkan dengan latency rendah 12ms dan ketahanan baterai hingga 150 jam, serta Xiaomi Pad 6 Keyboard yang nyaman digunakan sehingga meningkatkan pengalaman produktif pengguna.

Tablet Xiaomi Pad 6 harga Rp5 jutaan hadir dengan pengalaman entertainment digital yang berkualitas untuk kebutuhan sehari-hari. Melalui layar berukuran 11″ dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate hingga 144Hz, memberikan pengalaman visual yang sangat imersif. Selain itu melalui Dolby Vision dan Quad Speakers dengan teknologi Dolby Atmos, memberikan kualitas audio visual yang semakin memukau.

Baca juga:  Restomod Suzuki Satria 120 R, Tampil Beda dan Nyaman Untuk Harian

Untuk semakin memperkaya pengalaman entertainment yang berkualitas, Xiaomi Pad 6 telah dilengkapi dengan dukungan baterai sebesar 8.840mAh dan fitur fast charging 33W memungkinkan pengguna untuk menikmati streaming dan gaming terbaik sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Xiaomi Pad 6 tidak hanya menggabungkan produktivitas dan hiburan dengan maksimal, tetapi juga menawarkan pengalaman mobilitas yang cocok untuk gaya hidup modern. Dengan tampilan stylish melalui seamless aluminium alloy unibody design berwarna Gravity Gray dan Mist Blue yang elegan dan futuristik, tablet ini memberikan kesan yang mewah dan trendi. Selain itu, integrasi yang lancar dengan ekosistem Xiaomi yang luas memberikan keunggulan tersendiri. Pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai perangkat AIoT Xiaomi, mulai dari produk wearables hingga perangkat smart home menjadikan Xiaomi Pad 6 sebagai alat multifungsi yang memudahkan dan memperkaya kehidupan sehari-hari.

Harga Xiaomi Pad 6 di Indonesia

harga xiaomi pad 6

Penjualan perdana Xiaomi Pad 6 akan dimulai pada 8 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB (penjualan online). Untuk mendukung kenyamanan pemakaian jangka panjang, Xiaomi juga memastikan dukungan dari sisi after sales. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 500+ service point, yang menempatkan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Berikut informasi lebih lanjut mengenai harga SRP, harga bundling khusus & ketersediaan:

Baca juga:  Ini kesempatan terakhirmu untuk bermain Bioshock, Borderlands, dan Stray via PlayStation Plus

Tipe

Ketersediaan

Harga

SRP

Harga Bundling Khusus

(Periode 8-14 Agustus)

Xiaomi Pad 6

Online:

Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli,  Akulaku, Lazada)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone

Rp 4.999.000,-

Rp 5.748.000,-

(plus Xiaomi Smart Pen 2nd Gen atau Xiaomi Pad 6 Keyboard)

Rp 6.497.000,-

(plus Xiaomi Smart Pen 2nd Gen dan Xiaomi Pad 6 Keyboard)

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Pad 6

Spesifikasi

Xiaomi Pad 6

Layar

11” WQHD+ (2880 x 1800) display at 390 ppi

30Hz-144Hz refresh rate

1.07 billion colors

Supports Dolby Vision

TÜV Rheinland certified Low Blue Light

Audio

Quad speakers with Dolby® Atmos
Support Hi-Res Audio and Hi-Res Audio Wireless
Quad microphone setup

Chipset

Snapdragon 870

RAM dan memori penyimpanan

8GB+256GB

Kamera depan

8MP (f/2.2)

Supports 1080p video recording at 30fps

Kamera belakang

13MP (f/2.2)

Supports 4K video recording at 30fps

Sistem operasi

MIUI Pad 14 based on Android 13

Baterai

8,840mAh, 33W fast charging

Fitur lainnya

Conference tools (Noise reduction, Fill light, FocusFrame)
Dual app split screen
Floating windows
USB 3.2 Gen 1 with display output

Aksesori pelengkap

Xiaomi Smart Pen (2nd generation)

Xiaomi Pad 6 Keyboard

Xiaomi Pad 6 Cover

Warna

Gravity Gray & Mist Blue


Temukan konten inspiratif tentang gadget dan teknologi terbaru dari Gizmologi di   Instagram.