[HOAKS atau FAKTA] FIFA Undang Neymar ke JIS untuk Jadi Ikon Piala Dunia U-17

MerahPutih.com – Beredar sebuah unggahan video pada media sosial Facebook disertai dengan narasi yang menyebutkan Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA mendatangkan bintang sepak bola asal Brasil ke Jakarta International Stadium (JIS).

Thumbnail pada video tersebut memperlihatkan Anies Baswedan, Neymar, dan Gianni Infantino.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Belasan Jaksa Dipecat Karena Bersekongkol dengan Panji Gumilang

Cek fakta

Faktanya, dikutip dari artikel berita kompas.com, thumbnail yang memperlihatkan Anies Baswedan, Neymar, dan Gianni Infantino adalah hasil suntingan

Sumber asli dari gambar tersebut diambil dari laman artikel berita liputan6.com yang menampilkan momen Anies Baswedan saat pembukaan JIS pada 24 Juli 2022.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Polisi Berbahasa Cina Disiapkan di IKN

Dalam video tersebut juga tidak terdapat pernyataan yang menyebutkan informasi mengenai FIFA mengundang Neymar ke JIS untuk menjadi ikon Piala Dunia U-17.

Narator dalam video tersebut hanya membacakan artikel berita dari cnnidonesia.com yang berjudul “Erick: Hasil Rapat dengan FIFA sepakat 4 Stadion Piala Dunia U-17”.

Baca juga:  Yoshimura Luncurkan Knalpot Hepta Force Cyclone untuk Suzuki Hayabusa

Kesimpulan

Informasi yang beredar tersebut dipastikan hoaks. Sebab, tak ada informasi resmi FIFA mengundang Neymar ke JIS untuk jadi Ikon Piala Dunia U-17. (Knu)

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Galon Isi Ulang Bisa Sebabkan Sakit Jantung



Source link