Hiu Tutul Sepanjang 6 Meter Mati Terdampar

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Seekor Hiu Tutul sepanjang 6 meter terdampar di pesisir pantai Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kemunculan Hiu Tutul ini mengejutkan warga sekitar.

Informasi tersebut menyebar luas hingga membuat warga beramai-ramai mendatangi lokasi. Dari hanya sekadar ingin melihat langsung, mengabadikan kejadian langka dengan video atau berfoto di dekat Hiu Tutul tersebut.

Sebagian warga juga melakukan selfi dengan ikan Hiu Tutul ini. Paus Tutul tersebut tampak berguling-guling di pinggir pantai akibat tersapu gelombang ombak.

Hiu Tutul ini sudah mulai terlihat pada Minggu, 2 Agustus 2020 sore. Diperkirakan mulai terdampar dan mati pada Minggu malam.

Setelah memastikan Paus Tutul mati, warga beramai-ramai memotongnya. Dagingnya dibagikan kepada warga sekitar untuk dikonsumsi. Alasannya, bila dibiarkan justru akan busuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Salah seorang relawan BPDB Kecamatan Cipatujah, Rahmat mengatakan, Hiu Tutul ini diketahui sudah mati terdampar di pinggir pantai.

“Jika dibiarkan akan memusuk dan menimbulkan bau. Akhirnya diputuskan untuk memotong-motong dagingnya dan dibagikan kepada warga,” kata Rahmat, Senin (3/8/2020).

(sindonews.com)

  • Bagikan