Hidangan Vegan dan Vegetarian Hadir di Maskapai Penerbangan

BAGI kamu yang vegan dan vegetarian, perjalanan menggunakan moda transportasi udara akan terasa makin menyenangkan. Hidangan vegan dan vegetarian untuk penumpang kini hadir di maskapai penerbangan.

Itu semua terjadi berkat adanya kemitraan antara Green Rebel dan AirAsia. Kolaborasi keduanya meluncurkan hidangan vegan dan vegetarian khas Asia Tenggara di menu penerbangan regional.

Penumpang yang hendak melakukan penerbangan domestik dan regional dapat memilih hidangan vegan maupun vegetarian sesuai dengan kebutuhan gaya hidup sehat dan selera mereka.

Baca juga:

Tempe Goreng Jadi Makanan Vegan Terbaik Keempat di Dunia


“Kami memiliki nilai-nilai selaras, khususnya komitmen terhadap menjaga kelestarian lingkungan dan lokalisasi rasa,” ujar CEO Green Rebel Helga Angelina dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (1/8).

Hidangan vegan dan vegetarian tersebut beragam, salah satunya Nasi Lemak yang disajikan dengan campuran beras basmati dan beras ungu, ditambah Green Rebel Chick’n Chunks dan kari terong. Kacang panjang, kentang, sambal bawang, kacang renyah, dan taburan kelapa melengkapi hidangan ini.

Baca juga:  Soal sistem ABS, ribuan Mazda CX-30 dan CX-50 di-recall

Lalu, ada sisig yang merupakan hidangan khas Filipina. Jika biasanya mengandung daging babi cincang, bawang bombay, dan hati ayam, sisig pada hidangan maskapai ini sudah diganti menggunakan Plant Mince Green Rebel yang dibumbui dengan kalamansi, bawang bombay, cabai, dan disajikan dengan nasi putih serta mayones.

Sementara itu, hidangan klasik Indonesia hadir dalam dua varian, yakni Rendang with Coconut Rice (akan hadir pada 15 Agustus 2023) yang menggunakan bumbu terlaris Green Rebel, dan Green Rebel Beefless Rendang disajikan dengan nasi putih, daun singkong, hingga sambal ijo.

Baca juga:

Makanan Vegan dengan Unsur Seng


Green Rebel menyadari pentingnya pengalaman kuliner daging pada hidangan khas Asia Tenggara agar cita rasanya tetap otentik. Guna menyamakan rasa dan tekstur daging, Green Rebel mengembangkan dua teknologi makanan agar produk yang dihasilkan tetap cocok digunakan dalam masakan Asia. Dua teknologi tersebut ialah Rebel Texturization dan Rebel Emulsion.

“Rebel Texturization membantu menciptakan ‘daging’ utuh dengan tekstur berserat layaknya daging asli. Sementara Rebel Emulsion menciptakan formulasi eksklusif dari minyak kelapa, air, dan bumbu nabati alami yang berfungsi sebagai pengganti lemak hewani untuk menghasilkan rasa, aroma, dan juiciness yang menyerupai protein hewani,” pungkas Helga. (far)

Baca juga:

Bedakan Vegan dan Vegetarian ya



Source link