Hengkang ke Yamaha, Alex Rins Merasa Tak Enak dengan Bos LCR Honda : Okezone Sports

ANDORRA – Alex Rins mengakui keputusannya hengkang ke Monster Energy Yamaha menimbulkan perasaan tidak enak kepada pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Beruntung, pria asal Italia itu mendukung penuh keputusan sang pembalap.

Seperti diketahui, Rins akan membela tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2024. Dia meninggalkan LCR yang merupakan tim satelit Honda Racing Corporation (HRC) pada akhir musim nanti.

Alex Rins

Rins sadar keputusannya hengkang ke Yamaha menjadi pukulan berat bagi Honda. Apalagi, dia sejauh ini menjadi satu-satunya rider HRC yang sanggup meraih kemenangan di MotoGP 2023.

Ketika memutuskan pindah dan menerima pinangan Yamaha, Rins mengaku merasa tidak enak dengan Cecchinello. Namun, sang bos ternyata mengerti akan kondisinya.

 BACA JUGA:

“Saya memberi tahu Lucio saya bahkan merasa tidak enak, itu adalah pukulan yang berat tetapi dia mengatakan kepada saya dia mengerti,” ucap Rins, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (9/8/2023).

Baca juga:  Ini Alasan Arema Rekrut Dua Penggawa Timnas Indonesia U-22 dengan Status Pemain Pinjaman

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengaku memiliki ikatan batin dengan Cecchinello. Dia bahkan mengaku belum pernah sedekat ini dengan pemilik tim sebelumnya.


Follow Berita Okezone di Google News


“Saya minta maaf karena hubungan dengan Lucio Cecchinello sangat spektakuler, saya belum pernah mengalaminya sebelumnya dengan manajer tim lain dan suasana di dalam sangat sempurna,” imbuh pria berusia 27 tahun itu.

Di sisi lain, Cecchinello mendukung langkah Rins. Dia bahkan sepakat jika pembalap asal Catalunya itu akan kesulitan untuk meningkatkan talentanya jika menetap di LCR.

Alex Rins bersama Lucio Cecchinello

“Sebenarnya Alex memiliki kontrak dengan pabrikan HRC, tetapi ketika Anda mengendarai motor pabrikan di tim satelit, semuanya membutuhkan waktu lebih lama,” ungkap Cecchinello.

Baca juga:  Angka Penjualan Brio Jadi Alasan Honda Ciptakan MetaWorld untuk Pasar Anak Muda

“Evolusinya tidak sama, selalu sedikit lebih lambat. Dia telah menunjukkan memiliki bakat dan kemampuan untuk memenangkan perlombaan,” tandasnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.