Hasil Liga 1 2023-2024: Persija Menang 1-0 atas Persebaya

JAKARTA – Persija Jakarta menang 1-0 atas Persebaya dalam pekan kelima Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7/2023). Gol semata wayang itu diciptakan oleh Ryo Matsumura pada menit ke-38.

Babak pertama

Persija Jakarta langsung berusaha menekan pertahanan Persebaya sejak awal babak pertama. Tampaknya, Skuad Macan Kemayoran -julukan Persija – ingin mencetak gol cepat dalam laga itu.

Persebaya sampai menit ke-20 masih di bawah tekanan Persija Jakarta. Namun, pertahanan Bajul Ijo -julukan Persebaya masih cukup kokoh menghalau serangan yang datang.

Persebaya pun hanya mengandalkan serangan balik saja. Namun, serangan itu masih bisa diatasi dengan baik oleh lini pertahanan Persija dibawah komando Ondrej Kudela.

Pada menit ke-23, Riko Simanjuntak hampir membawa Persija unggul lebih dahulu atas Persebaya. Namun, sundulannya dari umpan manja Hanif Sjahbandi masih tipis di sisi kanan gawang Persebaya.

Pada menit ke-28 nasib buruk untuk Persebaya karena harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Itu karena Arief Catur Pamungkas diganjar kartu merah usai melanggar Witan Sulaeman.

Tim asuhan Thomas Doll akhirnya bisa memecahkan kebuntuan dalam laga itu. Kepastian itu usai Ryo Matsumura mencetak gol ke gawang Persebaya di tendangan terukur usai memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.