Hasil Liga 1 2023-2024: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Madura United Tekuk Barito Putera 2-1

Madura United berhasil mencuri poin penuh usai menang tipis 2-1 atas Barito Putera di pekan kelima Liga 1 2023-2024 (Foto: Liga 1)

BANJAR – Madura United berhasil mencuri poin penuh usai menang tipis 2-1 atas Barito Putera di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/7/2023) 19.00 WIB.

Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Barito Putera langsung menampilkan permainan yang agresif. Bahkan mereka mendapat peluang pertama di menit keempat lewat tendangan Rizky Pora yang masih bisa diantisipasi para pemain Madura United.

Sementara Madura United masih mencoba untuk menemukan ritme permainannya. Tim polesan Mauricio Souza itu sempat menciptakan peluang lewat tendangan Hugo Gomes yang masih belum mengarah ke gawang Laskar Antasari -julukan Barito Putera.

Cukup sengit jalannya pertandingan kali ini dengan kedua kesebelasan yang saling jual beli serangan. Madura United kembali mendapatkan peluangnya di menit ke-29 lewat tendangan yang dilesatkan Lulinha yang masih belum membuahkan hasil manis.

Hingga memasuki lima menit akhir waktu normal, belum ada gol yang tercipta kendati kedua kesebelasan saling berbalas peluang. Pada akhirnya, Barito Putera dan Madura United harus bermain imbang 0-0 untuk sementara di babak pertama.