Hankook Siap Gencarkan Pemasaran Ban Mobil listrik di Indonesia

KabarOto.com – Mendekati penyelenggaraan Formula E 2023 seri ke-10 dan ke-11 di Jakarta International e-Prix Circuit Ancol mulai tanggal 3 hingga 4 Juni, PT Hankook Tire Sales Indonesia siap menggenjot pemasaran ban mobil listrik di Indonesia.

Menurut National Sales Manager PT Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono, tahun ini Hankook akan lebih gencar memperkenalkan ban untuk kendaraan listrik di pasar Indonesia.

“Rangkaian ban iON diharapkan tersedia di pasar Indonesia tahun ini,” kata Apriyanto Yuwono.

Baca juga: Hankook jadi pemasok ban resmi Formula E di Jakarta

Perseroan juga optimis permintaan ban kendaraan listrik akan terus meningkat di pasar Indonesia. Merujuk laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik di Indonesia meroket hingga 383,46% pada 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia pun berharap kehadiran ban iON akan memperkuat brand image Hankook Tire di mata masyarakat, khususnya pemilik mobil listrik.

“Saat ini perusahaan masih melakukan penyesuaian proses impor dari Hungaria,” kata Apri.

Untuk diketahui, Hankook telah terpilih sebagai official technical partner dan pemasok ban untuk seri ke-10 dan ke-11 kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International e-Prix Circuit Ancol pada 3 hingga 4 Juni mendatang. Melalui jajaran ban iON, Hankook Tire mendukung para pembalap untuk tampil maksimal di lintasan.

Baca juga: Michelin Mundur dari Formula E, Ini Alasannya

Ban iON dibuat khusus dengan bahan berbasis bio, minyak alami dengan proporsi tinggi, dan karet berkelanjutan.

Baca juga:  Hasil Drawing BWF World Junior Championships 2023: Indonesia Tergabung di Grup E : Okezone Sports

Semua ban juga akan didaur ulang setelah balapan melalui proses pirolisis. Metode pirolisis ini menghasilkan komponen akhir berupa minyak pirolisis, wire rope, karbon hitam dan silika. Hasil dari daur ulang ini dapat digunakan kembali sebagai bahan baku.