Connect with us

Peristiwa

[VIDEO] Gudang Plastik di Tasikmalaya Terbakar Malam Ini

Published

on

Foto : ilustrasi/google
Bagikan sekiranya bermanfaat
  • 426
    Shares

Sebuah gudang plastik milik perusahaan Dollar di Jalan Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, terbakar dan memaksa puluhan warga di sekitarnya mengungsi, Rabu (16/1/2019).

Sejumlah petugas pemadam kebakaran, bersama warga berjibaku untuk memadamkan api yang terus membesar.

Kejadian yang terjadi  sejak pukul 17.45 WIB petang ini, menjadi tontonan warga yang berada dekat dengan lokasi. Saat ini masih belum diketahui penyebab dari kebakaran ini.

Belum dilaporkan adanya korban jiwa. Hingga pukul 20.30 api masih berkobar meski skalanya sudah lebih kecil dari sebelumnya.

Sampai berita ini diturunkan, api terus membesar dan menyebabkan kepanikan warga sekitar. Terihat warga memindahkan barang-barang berharga dan perabotan dari rumahnya ke lokasi yang lebih aman.

Warga lainnya pun berkerumun membantu proses pemadaman meski api terus membesar.

Sedangkan, pemilik bangunan gudang plastik Dollar Ko Aun alias Lungna Wijaya belum bisa dimintai keterangan karena masih panik dan syok.

Silahkan berkomentar dengan santun

Advertisement
Comments

Peristiwa

Sebuah Rumah Warga di Kalipucang Ludes Terbakar

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat

KALIPUCANG, (SP) – Sebuah rumah milik Rusmini (83), warga Dusun Cirateun RT. 01 RW. 03 Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, ludes terbakar, Rabu (17/7/2019) sore.

Korban yang melihat kobaran api melalap rumahnya langsung histeris dan nyaris jatuh pingsan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Rusmini (83), warga Dusun Cirateun RT. 01 RW. 03 Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran

 

Pemilik rumah Rusmini menuturkan, usai sholat ashar dirinya memasak mie rebus, setelah itu langsung keluar rumah, namun selang beberapa menit terlihat ada kobaran api dari sebelah timur.

“Kompor bekas masak mie sudah saya matikan, kuat dugaan sumber api muncul akibat dari konsleting listrik,” ujarnya, sembari menangis. Rabu (17/07/2019) malam.

Karena rumah habis terbakar, untuk sementara waktu Rusmini tinggal dirumah kerabat yang tidak jauh lokasi rumahnya yang telah rata dengan tanah. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun

Continue Reading

Peristiwa

Pengendara Vario Serempet Betrik, Satu Orang Meninggal Dunia

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat

SIDAMULIH, (SP) – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi, kali ini kecelakaan melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Vario nopol Z 5702 WL dengan sepeda listrik Betrik di Jalan Raya Pangandaran – Cijulang, tepatnya di Dusun Cikangkung Rt 03/03 Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Selasa (16/07/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pengendara sepeda motor Vario bernama Muhammad Farhan Nurjamil (15) pelajar di SMA Negri 1 Pangandaran, warga Bantarsari Desa Bojong Parigi.

Sementara pengendara sepeda listrik betrik bernama Aep Saepudin warga setempat meninggal dunia saat dalam penanganan tim medis.

Panit I Lantas Polsek Pangandaran Iptu Dahlan menyebutkan, kejadian yang menelan korban jiwa tersebut berawal dari sepeda motor vario melaju dari arah Parigi menuju Pangandaran kecepatan tinggi.

“Namun, setibanya di lokasi kejadian, motor pelajar tersebut menyerempet sepeda listrik betrik yang sedang melaju searah,” ujarnya, Selasa (16/07/2019).

Atas kejadian tersebut, kata Dahlan, pengendara sepeda motor vario terjatuh ke arah kanan dan mengalami luka ringan.

“Sedangkan pengendara sepeda listrik betrik terjatuh ke arah kiri dan kepalanya terbentur trotoar, kemudiaan korban di evakuasi ke Puskesmas Cikembulan, namun naas, korban meninggal saat mendapat perawatan,” tuturnya. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun

Continue Reading

Peristiwa

Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan Meninggal Dunia

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat

PADAHERANG, (SP) – Operasi pencarian warga yang tenggelam di Sungai Citanduy, Desa Paledah Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran membuahkan hasil. Jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 16.05 WIB, Jumat (13/7/2019)

“Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan jasad Supriyadi (32) dalam keadaan meninggal di daerah ledeng sekitar 1 KM dari lokasi kejadian” tutur Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, dalam laporannya.

Sebelumnya pada pukul 07.00 WIB pagi tadi, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban dengan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah selatan sejauh 1 Km menggunakan 2 unit perahu karet.

“Mulai pukul 07.00 WIB pagi tadi kami melakukan operasi pencarian hari kedua dengan menggunakan dua unit LCR, satu unit milik Basarnas dan satu unit lainnya dari Tagana Kabupaten Pangandaran,” lanjut Rudi.

Adapun unsur yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu Basarnas Pos SAR Cilacap, Basarnas Pos SAR Tasik, Polsek Kedungreja, Koramil Kedungreja, BPBD Cilacap, RAPI Cilacap, SAR MTA, Tagana pangandaran, Cilacap Rescue serta Keluarga dan masyarakat sekitar.

Sebelumnya Supriyadi asal Bandung, yang tinggal di Dusun Sidahurip, RT. 001, RW.004, Desa Sidanagara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap dilaporkan tenggelam pukul 17.00 WIB pada 12 Juli 2019 kemarin.  (*)

Silahkan berkomentar dengan santun

Continue Reading

Peristiwa

Seorang Pria Dilaporkan Tenggelam di Sungai Citanduy, Padaherang

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat

PADAHERANG, (SP) – Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan orang tenggelam di Sungai Citanduy Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, pukul 17.30 WIB Jumat (12/7/2019).

“Kami menerima informasi pukul 17.30 WIB dari anggota Tagana Pangandaran, Bapak Solihin. Berdasarkan laporan yang kami terima kejadiannya pukul 15.00 WIB dan korban diketahui bernama Supriyadi (32),” tutur Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Rudi melalui Humas.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung langsung menurunkan satu tim Rescue dari Pos SAR Tasikmlaya pada 17.45 WIB dengan estimasi tiba di lokasi pukul 20.35

Rudi melanjutkan, setibanya di lokasi Tim akan berkoordinasi dan langsung melakukan operasi pencarian. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun

Continue Reading

Peristiwa

Kebakaran Lahap Perkebunan Milik Warga di Padaherang

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat

PADAHERANG, (SP) – Sekitar 2 hektar lahan perkebunan masyarakat, yang berlokasi di Blok Karangmulya, RT 05, RW 03, Desa Karangmulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, ludes terbakar, Senin (08/07/2019).

Berdasarkan informasi dari Kasi Penanganan Kebakaran, Kabupaten Pangandaran, Arif Wijaya Sudarsono, mengungkapkan bahwa kebakaran lahan milik masyarakat tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangandaran, langsung berangkat menuju ke lokasi, untuk melakukan pemadaman.

“Begitu mendapat laporan dari masyarakat kami langsung datang ke lokasi Kebakaran, dengan membawa 2 unit Mobil Pemadam,” ujarnya

Api baru bisa dipandamkan sekitar pukul 22.00 WIB, setelah petugas Pemadam Kebakaran, bersama masyarakat, Tagana, SAT -MTA, Babinsa, dan Babinkamtimbas, berjibaku memadamkan api.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab, dan jumlah kerugian akibat musibah Kebakaran tersebut.

Silahkan berkomentar dengan santun

Continue Reading

Cuaca Saat Ini