Geger! Puluhan Anak Ular Kobra ditemukan di Kebun Warga Langkaplancar

35 anak ular kobra ditemukan di semak-semak perkebunan milik warga.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Warga Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, kabupaten Pangandaran digegerkan dengan penemuan anak ular Kobra dengan jumlah yang banyak, Selasa (24/12/19).

“Anak ular kobra terhitung sebanyak 35 ekor dan diprediksi baru berumur di bawah satu minggu,” kata Usup, warga setempat.

Penemuan anak ular king kobra terjadi saat warga menebang pohon bambu untuk kebutuhan pembangunan rumah tokoh agama setempat.

“Meski kami merasa takut, kami tangkap anak ular kobra itu dengan hati-hati karena jika dibiarkan khawatir mengganggu kenyamanan warga,” tambahnya.

Lokasi itu memang diketahui banyak orang sebagai tempat berlindung ular king kobra, bahkan sering warga setempat menemukan induknya. “Rata-rata panjang anak ular king kobra berukuran 30 hingga 35 centimeter,” terangnya.

Demi keselamatan, warga ramai-ramai melumpuhkan 35 ekor anak ular Kobra.

Warga lainnya Hakim mengatakan, warga setempat sudah 3 kali menemukan induk ular king kobra berukuran besar di lokasi akar pohon bambu. “Kami selalu waspada jika beraktivitas di sekitar lokasi sarang ular king kobra, karena takut dimangsa,” kata Hakim.

Di tempat terpisah Ketua BPD Desa Jayasari Elia mengatakan, masyarakat diminta berhati-hari ketika akan ke kebun. “Sejak warga sering menemukan ular king kobra, jika akan ke kebun selalu menggunakan sepatu boot agar ketika ada anak ular tidak langsung menggigit ke kaki,” kata Elia.

Baca juga:  20 Santri Lirboyo Kediri Mudik Ke Pangandaran, Petugas Lakukan Pemeriksaan

Elia menerangkan, belakangan ini anak ular kobra sering ditemukan di area Madrasah tempat anak-anak mengaji.

“Warga sudah kami imbau untuk menjaga kebersihan supaya tidak menjadi sarang ular kobra,” tambahnya.