Ganjar menyebut Jawa Timur sebagai provinsi pertama yang secara resmi melakukan konsolidasi.

Merah Putih. dengan – Calon presiden Indonesia Ganjar Pranowo menghadiri acara konsolidasi IDP Perjuangan Jawa Timur yang diadakan di Surabaya pada Sabtu (5/6).

Konsolidasi diikuti sekitar 1.700 pengurus PDI Perjuangan Jatim, mulai dari tingkat DPD Jatim, DPC (kabupaten/kota), PAC (kecamatan), hingga organisasi sayap partai.

Baca juga:

Megawati mendewasakan caleg PDIP

Selain itu, setidaknya 25 Walikota, Bupati, Wakil Walikota dan Wakil Bupati Jatim yang merupakan kader PDIP juga telah bergabung.

Ganjar mengatakan Jawa Timur merupakan provinsi pertama yang resmi berkonsolidasi.

“Sebenarnya ada 4 provinsi, tapi Jawa Timur yang pertama. Terimakasih untuk semuanya. Pak Said Abdullah (Plt Presiden PDIP Jatim), terima kasih, kita jalan bersama,” kata Ganjar.

Ganjar pernah mengaku “merinding” melihat semangat PDIP di Jawa Timur.

“Pertemuan itu membuatku merinding. Saya berbicara sedikit dengan Ny. Megawati, waktu itu Ny. Mega memberikan catatan tentang fungsi partai yang harus dipenuhi oleh seluruh kader. Melihat gerakan itu sebenarnya membuat saya merinding,” kata Ganjar.

Baca juga:  Infinix Zero 5G 2023 Sudah Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Melihat animo yang ada, Ganjar pun mengaku optimis bisa memenangkan pilpres. Bahkan menargetkan perolehan suara lebih dari 10 persen dibanding tahun lalu di Jatim.

Pasalnya, dari data yang dimilikinya, PDI Perjuangan Jatim sudah dua kali sukses memenangkan pemilihan presiden. Pada periode pertama, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 53,71 persen dan pada periode kedua, pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin memperoleh 65,79 persen suara dibandingkan lawannya.

“Di Pilpres 2019, kunci kemenangan tidak bisa dilepaskan dari soliditas NU dan Nasionalis. Kita bisa tingkatkan 10 persen ini,” kata Ganjar yang disambut sorak-sorai kader.

Namun, dia menegaskan, kemenangan itu perlu ditingkatkan lagi. Sebab, dari data masih ada enam daerah yang hilang. Yaitu Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Pacitan.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan suara yang besar, dia mengharapkan kader dari enam daerah tersebut bekerja lebih keras lagi. Tak hanya pengurus DPC, pengurus PAC hingga ke cabang juga diharapkan melakukan kerja politik agar bisa mencetak hattrick kemenangan.

Baca juga:  Marc Marquez Ceritakan Detik-Detik Tulangnya yang Patah Berbunyi Krak

“Kami berharap sebagai caleg, seluruh struktur dapat didekati dengan metode atau cara-cara yang merupakan kekhasan lokal tempat itu. Sehingga mereka dapat berkomunikasi lebih baik dengan kelompok masyarakat. Yang terpenting, tidak menyakiti perasaan masyarakat,” ujarnya. ujar pria yang juga Gubernur Jawa Tengah ini. (Lentera Budi/ Surabaya)

Baca juga:

Sesampainya di Markas PDIP, Mardiono disambut Megawati dan Ganjar Pranowo



Source link