Gadget  

Galaxy A14 5G Teardown: Melihat Smartphone Samsung yang Paling Dapat Diperbaiki

Galaxy A14 5G adalah smartphone Android pertama Samsung di tahun 2023. Ini telah menimbulkan banyak kegembiraan di kalangan pengguna karena diharapkan terjangkau dan ramah pengguna.

Video pembongkaran oleh YouTuber PBKReviews mengungkapkan bahwa komponen internal perangkat dapat dengan mudah diakses karena panel belakang plastik dan tab penarik baterai. Berikut detailnya.

Salah satu kemajuan paling signifikan untuk Galaxy A14 5G adalah keputusan Samsung untuk membuang salah satu fitur perakitan internal yang paling terisolasi dan tidak ramah perbaikan; “lem berlebih yang digunakan saat memasang baterai”.

Ini telah menjadi praktik umum di antara produsen ponsel cerdas dan banyak dikritik oleh penggemar perbaikan pihak ketiga karena mempersulit pelepasan baterai tanpa risiko kerusakan.

Sebagai gantinya, A14 telah dilengkapi dengan tab penarik berperekat. Fitur baru ini memudahkan penggantian dan bahkan dapat digunakan kembali dengan baterai baru. Ini adalah peningkatan besar bagi mereka yang mencari perbaikan yang lebih hemat biaya pada ponsel cerdas pilihan mereka.

Selain itu, desain A14 membuat beberapa komponen, seperti modul kamera belakang, tidak perlu dibongkar seluruhnya untuk diperbaiki.

Baca juga:  Samsung Foldables untuk Mendapatkan Peningkatan Chipset

Ini membuat perbaikan lebih mudah bagi pengguna akhir. Namun, tampaknya pembongkaran total diperlukan untuk mengganti layar 90Hz smartphone, yang sedikit merugikan. Meski demikian Galaxy A14 5G telah terbukti menjadi langkah maju yang besar dalam kemampuan perbaikan smartphone Samsung.

Desainnya yang ramah pengguna dan keputusan untuk tidak menggunakan terlalu banyak lem dalam pemasangan baterai merupakan keuntungan bagi penggemar perbaikan pihak ketiga.

Galaxy A14 5G bisa menjadi salah satunya Samsung adalah ponsel paling terjangkau tahun ini, tetapi kemampuan perbaikannya menjadikannya pilihan yang lebih menarik bagi mereka yang ingin membeli smartphone baru.