Fitur Baru WhatsApp: Buat Link Whatsapp Call Mirip Zoom 

Pada tahun 2022, aplikasi penyedia layanan komunikasi Whatsapp, banyak meningkatkan fitur-fitur terbaru.

Salah satu fitur paling baru yang ditingkatkan Whatsapp pada tahun ini yaitu pengguna dapat membuat link untuk Whatsapp call atau video call. Link tersebut nantinya dapat dikirimkan kepada sesama pengguna Whatsapp.

Fitur ini mirip dengan fitur Zoom, yang memungkinkan pengguna lain untuk dapat bergabung secara mandiri dalam call atau video call. Berikut KompasTekno telah merangkum cara membuat link Whatsapp Call.

Cara membuat link Whatsapp Call

Buka aplikasi Whatsapp

Pilih menu “Panggilan” atau “Calls”

Klik “Buat Tautan Panggilan” atau “Create Call Link” yang ada pada bagian paling atas

Pilih jenis panggilan, suara atau video

Klik “Bagikan Link” atau “Share Link” Whatsapp Call atau pengguna juga dapat meng-copy link dan mengirimkannya kepada pengguna lain

Fitur “Create Call Link” Whatsapp sudah didukung pada ponsel iOS dan Android. Akan tetapi, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang kebagian dengan fitur “Create Call Link”, sehingga pengguna yang tidak kebagian fitur ini tidak dapat menggunakannya.

Baca juga:  Kirim Pesan WhatsApp 'Tanpa' Internet? Bisa! Begini Caranya

Tingkat keamanan pada fitur “Create Call Link” cukup tinggi, karena pengguna yang diblokir tidak dapat bergabung pada tautan yang Anda bagikan. Itulah cara mudah dalam membuat link Whatsapp Call. Semoga membantu.