FIFA Minta Pembenahan Fasilitas 2 Lapangan Latihan Piala Dunia U-17 Dikebut

MerahPutih.com – Perwakilan FIFA dan PSSI melakukan pengecekan enam lapangan pendamping atau latihan Piala Dunia U-17 di Kota Solo, Selasa (1/8).

Satu lapangan latihan tambahan, yakni Lapangan Sewu yang diajukan PSSI dicoret tidak jadi digunakan.

Tiga orang dari FIFA ke Solo didampingi Waketum PSSI Ratu Tisha Destria dan perwakilan Kemen PUPR.

Baca Juga:

FIFA Inspeksi Stadion Manahan Solo Jelang Piala Dunia U-17 Besok

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, hanya ada dua lapangan tambahan yang dicek langsung FIFA dan PSSI. Lapangan itu adalah Stadion UNS dan Lapangan Blulukan, Karanganyar. Sementara Lapangan Sewu batal digunakan.

“Penyiapan dua lapangan tambahan itu akan dilakukan dalam waktu dekat mengingat hanya pekerjaan minor saja yang perlu dilakukan di dua lapangan tersebut,” kata Gibran usai mendampingi FIFA di Stadion Sriwedari, Selasa (1/8).

Dia menyebut, PSSI mengajukan lapangan tambahan untuk ditinjau ke FIFA. Hal ini dilakukan mengantisipasi jika Solo jadi lokasi pertandingan dua grup Piala Dunia U-17.

Baca Juga:

Hasil Drawing Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Berpeluang Hadapi Vietnam, Filipina, dan Irak

Disinggung soal venue lainnya, Gibran memastikan semuanya sudah fix mulai dari Stadion Manahan sebagai venue utama dan empat lapangan pendamping, yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Sriwaru, Lapangan Kota Barat, dan Lapangan Banyuanyar sudah siap seluruhnya.

Baca juga:  Ketua MPR Minta Pemerintah dan BP2MI Lindungi Korban TPPO

“Empat lapangan ini kan lolos verifikasi FIFA saat Piala Dunia U-20. Jadi untuk Piala Dunia U-17 juga siap,” kata dia

Gibran mengatakan untuk dua lapangan latihan yang baru diusulkan ini diminta untuk segera melengkapi fasilitas pendukungnya seperti toilet dan lainnya.

“Tambahan dua Lapangan Blulukan dan Stadion UNS yang jadi cadangan saja. Kita kebut kekurangannya dengan dana dibiayai Kemen PUPR,” tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jalan Sekitar JIS Mulai Diperbaiki Jelang Piala Dunia U-17



Source link