Duo Persija dan Persib Bersaing Ketat Berebut Sepatu Emas Piala Menpora 2021

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Dua penyerang Persija Jakarta dan duo striker Persib Bandung bersaing ketat berebut sepatu emas Piala Menpora 2021.

Dari 17 pemain yang berkesempatan meraih gelar top skor Piala Menpora 2021, kini tersisa enam nama. Tiga nama dari Persib, dua nama dari Persija, dan satu nama dari PSM Makassar.

Untuk sementara, striker Persiraja Banda Aceh, Assanur “Torres” Rijal, masih jadi yang terproduktif dengan empat gol disusul bek Persik Kediri, Andri Ibo, dengan tiga gol.

Jika melihat situasi terkini, dua pemain Persija yakni Marko Simic dan Osvaldo Haay, punya kans lebih besar untuk merebut sepatu emas.

Keduanya sama-sama sudah mengoleksi dua gol. Kabar baiknya, kedua pemain ini dalam kondisi prima sehingga dipastikan bisa tampil pada babak semifinal melawan PSM pada Kamis (15/4).

Situasi ini kontradiktif dengan Persib. Pasalnya, Wander Luiz dan Ezra Walian bakal absen pada laga semifinal leg pertama. Luiz akan absen karena akumulasi kartu merah, adapun Ezra sedang dililit cedera.

Banner Live Streaming MotoGP 2021
Satu-satunya juru gedor Maung Bandung, julukan Persib, yang bisa tampil pada leg pertama babak semifinal adalah Frets Butuan. Kemungkinan, Frets akan berkolaborasi dengan Ferdinand Sinaga dan Febri Hariyadi.

Yakob Sayuri, yang tak begitu diperhitungkan, pun bisa membuat kejutan. Apalagi jika Juku Eja, julukan PSM, bisa kembali menjungkalkan Persija seperti pertandingan pertama babak Grup B pada 22 Maret lalu.

Top Skor Sementara Piala Menpora 2021

4 gol: Assanur Rijal (Persiraja)
3 gol: Andri Ibo (Persik)
2 gol: Marko Simic, Osvaldo Haay (Persija), Wander Luiz, Ezra Walian, Frets Butuan (Persib), Yakob Sayuri (PSM), Ahmad Nufiandani (Tira Persikabo), Chandra Waskito (Persita), Dedik Setiawan (Arema FC), Fandi Eko Utomo, Komarudin, Arhan Pratama (PSIS), Ilija Spasojevic (Bali United), Samsul Arif (Persebaya), Melvyn Lorenzen (Persela)

(abd/jal)

  • Bagikan