Ducati resmi perpanjang kontrak Álvaro Bautista hingga WSBK 2024

KabarOto.com – Ducati dan tim pabrikan World Superbike (WSBK) baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kontrak pebalapnya Álvaro Bautista hingga musim 2024.

Pebalap utamanya, yang kini menjadi juara dunia bertahan, Álvaro Bautista telah memutuskan untuk memperbarui kontraknya untuk satu musim lagi bersama Ducati. Dengan demikian, ia masih akan mendarat bersama Ducati di WSBK hingga akhir musim 2024.

Baca juga: Jadwal WSBK Catalunya 2023

Pabrikan asal Borgo Panigale itu harus menggelar jumpa pers khusus Kamis ini (4/5) guna menepis kabar ketidakpastian Bautista atas perpanjangan atau pemutusan kontrak lebih awal. Ketidakpastian menghilang segera setelah pembalap Spanyol itu menjelaskan bahwa dia akan tetap bersama Ducati untuk satu musim lagi.

Alvaro Bautista membalap bersama Ducati hingga akhir musim 2024

“Ini bukan keputusan yang mudah, tapi tahun depan saya akan berada di sini (Ducati) lagi. Itu bukan keputusan yang mudah karena saya pikir saya berada di momen terbaik dalam karir saya. Pada level profesional, saya menyukai motor saya dan tim saya dan hasilnya sangat bagus. Tapi, dalam kehidupan pribadi saya, saat saya dewasa dengan kedua putri saya dan bertanya di mana Ayah, ini menjadi semakin penting”, kata Alvaro Bautista.

Baca juga: Michael Van Der Mark alami patah tulang usai WSBK Belanda 2023

Sebelum memulai balapan di WSBK pada 2019, Bautista merupakan pebalap MotoGP dari 2010 hingga 2018. Ia cukup berpengalaman membalap bersama Aprilia, Ducati, Honda, dan Suzuki. Usai pergantian, ia berhasil menjadi Juara Dunia WSBK 2022. Sementara itu, kini Bautista memimpin klasemen dengan selisih 56 poin dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).