DPRD Pangandaran Sudah Usulkan Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih

PANGANDARAN- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran terpilih tinggal menunggu waktu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan, surat usulan akan segera dikirim ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat.

“Surat dibuat setelah anggota dewan melakukan rapat paripurna terkait usulan pelantikan,” kata Asep pada Kamis (18/02/2021).

Adapun surat usulan pelantikan dibuat mengacu pada Surat Ketetapan (SK) pasangan calon terpilih dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran tertanggal 17 Februari 2021.

Asep mengatakan surat dilayangkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kini, pihaknya tinggal menunggu informasi resmi terkait kapan pelantikan akan dilakukan.

“Sesuai ketentuan kita harus melaksanakan rapat paripurna tentang usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Jadi untuk tanggal pelantikan kita menunggu keputusan Kemendagri,” terang Asep.

Namun berdasarkan hasil koordinasi sebelumnya, kata Asep, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan dilaksanakan antara tanggal 26 atau 27 Februari 2021.

Sementara itu, Plh Bupati Pangandaran, Kusdiana menyampaikan, menindaklanjuti berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, pada 17 Februari 2021, Gubernur Jawa Barat telah menunjuk Sekda Pangandaran menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati sampai dilantiknya Bupati terpilih.

Baca juga:  Bakar Sampah, Lahan Pembuangan Sabut Kelapa di Parigi Terbakar

“Benar Surat dengan nomor 1 03/KU.12 O1/PEM.OTDA telah kami terima. Dengan demikian mulai hari ini, saya mengemban tugas menjadi Plh Bupati, sampai dilantiknya Bupati dan Wakil bupati Pangandaran terpilih,” kata Kusdiana.***