Dipatuk Ular Berbisa, Petani di Pangandaran Meninggal Dunia

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Seorang Petani ditemukan meninggal dunia di sawah blok Palelen Dusun Cikangkung RT. 002 RW. 004 Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (6/4/2021).

Dari tanda bekas luka di kedua kakinya, korban diduga meninggal akibat dipatuk ular berbisa.

Korban diketahui bernama Wasim (59), warga Dusun Cikangkung RT. 003 RW. 007 Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Sidamulih, Iptu Asep Setiawan Prayatna membenarkan informasi meninggalnya korban.

Berdasarkan keterangan para saksi, kata Asep, sekitar pukul 11.00 WIB, korban berangkat ke sawah di blok Palelen Dusun Cikangkung, Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, seorang warga, Karno (70) yang sedang memotong rumput, dikejutkan melihat korban sudah tergeletak di lokasi kejadian,” ujar Asep.

Selanjutnya Dia memberitahu temuannya, kepada dua warga lainnya.  Kemudian, mereka memeriksa kondisi korban, dan ternyata sudah meninggal dunia.

“Setelah mendapatkan laporan warga, kita langsung datang ke TKP dan mengevakuasi korban,” ujar Asep.

Sementara Tim Medis dari Puskesmas Cikembulan memeriksa korban dan ternyata di kedua betis  kakinya, terlihat bekas gigitan ular berbisa

“Seluruhnya ada 4 gigitan ular dan tidak ada luka lainnya,” terang Asep.

Pihak keluarga korban, lanjut Asep, menolak untuk di lakukan autopsi, dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan takdir.***

6 Pembaca
  • Bagikan