Gadget  

Dijual Online Mulai 8 Agustus, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 6

Tablet terbaru dari Xiaomi telah tiba di pasar Indonesia. Ya! Tablet tersebut adalah Xiaomi Pad 6, yang secara resmi telah hadir dan dijual dengan harga Rp4.999.000. Perangkat ini dirancang untuk menjadi solusi andal dalam mendukung produktivitas yang optimal dan hiburan secara maksimal.

Seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa pergeseran masa pandemi ke endemi, tak bisa dipungkiri turut mengubah pola berkegiatan sehari-hari. Tak hanya berkaitan secara langsung dengan produktivitas, tetapi juga menyentuh aktivitas lainnya, seperti hiburan.

Data Digital 2023 Indonesia yang dirilis We Are Social dan Meltwater, menunjukkan kecenderungan masyarakat Indonesia menginginkan perangkat cerdas untuk mengonsumsi konten digital yang lebih portable. Ini bisa dilihat dari adanya peningkatan angka kepemilikan smartphone dan tablet.

Masing-masing, tercatat sebesar 3,5% dan 1,1%. Konsumen saat ini lebih memilih perangkat portable nan ringkas yang memudahkan mereka untuk mengakses berbagai aplikasi digital dalam membantu mereka tetap produktif sekaligus memberikan akses langsung terhadap konten hiburan.

Bicara mengenai produktivitas, teknologi turut memegang peranan penting dalam mendukung fleksibilitas bekerja, baik mereka yang senang bekerja secara mobile atau memiliki mobilitas tinggi dari satu meeting ke meeting lainnya. Karena itu, Xiaomi menghadirkan Xiaomi Pad 6.

Baca juga:  Barang Auto Project, bisa memperbaiki interior sobek mulai Rp 450.000

Xiaomi Pad 6 adalah tablet yang menawarkan desain ramping dan ringan dengan ketebalan 6,51 mm dan bobot hanya 490 gram. Memiliki desain yang ramping dan ringan, tablet ini begitu nyaman untuk dibawa kemanapun guna mendukung mobilitas pengguna.

Untuk urusan performa, Xiaomi telah membekali Pad 6 dengan chipset kelas flagship, Snapdragon 870. Selain itu, tablet ini juga sudah ditopang dengan RAM 8 GB, serta didukung sistem operasi MIUI Pad 14. Itu semua menghadirkan pengalaman multitasking lancar dan produktivitas yang tanpa batas.

Xiaomi Pad 6 hadir dengan fitur USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ke monitor eksternal melalui port USB-C. Fitur display output ini memungkinkan pengguna memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar.

Selain itu, Xiaomi Pad 6 juga diperkuat dengan aksesoris seperti Xiaomi Smart Pen generasi ke-2 yang sudah ditingkatkan dengan latency rendah 12 ms dan ketahanan baterai hingga 150 jam, serta Xiaomi Pad 6 Keyboard yang nyaman digunakan sehingga meningkatkan pengalaman produktif pengguna.

Baca juga:  Viu Scream Dates dan Lee Seung Gi Sihir Jakarta

Lalu, bagaimana dengan sektor tampilannya? Xiaomi Pad 6 hadir dengan pengalaman entertainment digital yang berkualitas untuk kebutuhan sehari-hari. Layarnya berukuran 11 inci dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate hingga 144Hz, memberikan pengalaman visual yang sangat imersif.

Selain itu melalui Dolby Vision dan Quad Speakers dengan teknologi Dolby Atmos, memberikan kualitas audio visual yang semakin memukau. Untuk semakin memperkaya pengalaman entertainment yang berkualitas, Xiaomi Pad 6 telah dilengkapi baterai 8840 mAh dan fitur fast charging 33W.

Xiaomi Pad 6 tidak hanya menggabungkan produktivitas dan hiburan dengan maksimal, tetapi juga menawarkan pengalaman mobilitas yang cocok untuk gaya hidup modern. Tablet ini memiliki desain yang stylish melalui seamless aluminium alloy unibody design berwarna Gravity Gray dan Mist Blue.

Selain itu, integrasi yang lancar dengan ekosistem Xiaomi yang luas memberikan keunggulan tersendiri. Pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai perangkat AIoT Xiaomi, mulai dari produk wearables hingga perangkat smart home menjadikan Xiaomi Pad 6 sebagai alat multifungsi.

Untuk mendukung kenyamanan pemakaian jangka panjang, Xiaomi juga memastikan dukungan dari sisi after sales. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 500+ service point.

Baca juga:  Surya Paloh dan Anies Baswedan akan Pidato Pada Apel Siaga Perubahan

Harga dan Ketersediaan

Penjualan perdana Xiaomi Pad 6 akan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2023, pukul 00.00 WIB (penjualan online). Berikut informasi lebih lanjut mengenai harga SRP, harga bundling khusus & ketersediaan Xiaomi Pad 6 di pasar Indonesia.