Didesak Warga, Perangkat Desa Pamotan, Kalipucang, Mengundurkan Diri

  • Whatsapp

PANGANDARAN – Pasca didesak warga, dua perangkat Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, akhirnya mengundurkan diri.

Dua perangkat desa yang mundur adalah YP, Kaur Umum Desa Pamotan dan TW, Kepala Dusun Pamotan.

Bacaan Lainnya

Konflik yang terjadi di Desa Pamotan itu, karena warga merasa tidak percaya dan tidak puas terhadap kinerja terhadap kedua perangkat desa tersebut.

Kepala Desa Pamotan Andi Suwandi membenarkan, mundurnya kedua perangkat desa, setelah dilakukan pertemuan yang dihadiri Muspika Kecamatan Kalipucang.

“Pertemuan tersebut adalah untuk memediasi supaya menghasilkan solusi yang lebih maslahat serta akhirnya menghasilkan keputusan terbaik,” ujarnya saat dihubungi , Selasa (16/02/2021).

Kata Andi, kedua perangkat Desa tersebut menyatakan mengundurkan diri dengan legowo.

“Namun, kami meminta kepada keduanya untuk menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan baik administrasi dan lainnya,” kata Dia.

Andi menyebutkan, batas waktu untuk proses pengunduran diri disepakati sampai dengan akhir Februari 2021. “Kalau surat pengunduran dirinya dibuat secepatnya paling lambat besok,” tuturnya.

Untuk mengisi kekosongan, kata Andi, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan.

“Sejauh itu kami belum ada koordinasi dengan kecamatan, nanti koordinasi dulu gimana baiknya,” jelasnya.

Sementara Camat Kalipucang Nana Sukarna menyebutkan, untuk mengisi kekosongan dua perangkat tersebut akan dibuka lowongan melalui seleksi.

“Terlebih bagi kedua perangkat yang mengundurkan diri harus menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai, dan untuk seleksi nanti dari pihak Desa pun akan memberi pemberitahuan ke Kecamatan,” jelasnya.Pertemuan tersebut dihadiri

Camat Kalipucang Nana Sukarna, Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli, Danramil 1319 Kalipucang yang diwakili oleh Babinsa Serma Asep, Kepala Desa Pamotan Andi Suwandi, Perwakilan BPD Desa Pamotan Ratno dan perwakilan masyarakat. (Eris Riswana)

Pos terkait