Mobil  

Dibandrol Rp 2 Miliar, Audi Q7 Resmi Hadir di Indonesia

Pada ajang pameran otomotif GIIAS 2022, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Audi Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari Audi Q7. Mobil SUV asal Jerman ini hadir dengan pembaruan pada seluruh bagian. Kali ini, Q7 menggunakan mesin berteknologi Mild Hybrid (MHEV).

Bagian Eksterior Audi Q7

Tampilan eksterior dari Audi Q7 membawa konsep dari keluarga Audi Q. Desain sporty dan tangguh terlihat dari penggunaan grille segi delapan singleframe dengan enam garis vertikal. Pada bagian sisi bumper terdapat ventilasi udara yang menonjolkan bahwa SUV ini cocok digunakan untuk off road.

Berlanjut ke bagian samping, tidak ada perubahan signifikan dari Q7. Ubahan pada bagian samping terletak pada penggunaan skid plate baru dan desain velg yang lebih segar. Untuk bagian belakang, ubahan paling mencolok terletak pada penggunaan lampu belakang full LED dan garis chrome horizontal yang mengkoneksikan lampu belakang.

Ubahan pada Bagian Interior dan Fitur

Beralih ke bagian interior, dashboard dari Q7 terlihat lebih minimalis namun tetap tampil elegan dan modern. Desain dari kabin sekilas mirip dengan Audi Q8 dengan arsitektur kokpit yang berpadu dengan pengoperasian digital dan layar besar.

Demi memberikan kenyamanan bagi konsumen, Audi menyematkan beberapa fitur penunjang seperti AC empat zona, Audi Virtual Cockpit, navigasi MMI Plus, dan sistem audio 3D Bang & Olufsen. Selain itu, Audi Q7 juga dilengkapi dengan adaptive air suspension guna meningkatkan kenyamanan.

Mengadopsi Mesin Mild Hybrid

Pada segi dapur pacu, Audi Q7 menggunakan mesin V6 3.0 TFSI yang mampu menghasilkan 340 hp pada 5.200 RPM dan torsi 500 Nm pada 1.370 RPM. Tenaga disalurkan ke empat roda lewat transmisi Tiptronic 8 percepatan.

Mesin tersebut kemudian dikombinasikan dengan teknologi MHEV atau Mild Hybrid. Teknologi MHEV pada Audi Q7 terdiri dari baterai Li-Ion dan belt alternator starter (BAS).

Berkat mesin yang tangguh dan efisien, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 13 km/liter. Audi Q7 mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 5,6 detik. Mobil ini juga memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam.

Harga dan Ketersediaan Varian Audi Q7

Dengan ubahan yang signifikan pada eksterior, fitur, dan mesin, harga di Indonesia tidak mengalami kenaikan. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp2.192 miliar off the road DKI Jakarta. Audi Q7 hadir dengan enam pilihan warna, yaitu biru metalik, putih metalik, hitam metalik, abu-abu, dan silver.

Momobil.id