Desain Ulang Besar-besaran, Apple Berencana Rilis Watch X pada 2024

PADA buletin Power On edisi terbaru oleh Mark Gurman di Bloomberg, Minggu (13/8), dikabarkan bahwa Apple sedang mempersiapkan desain ulang besar-besaran untuk Apple Watch, jam tangan pintar yang disebut sebagai Apple Watch X.

Apple Watch X dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2024 atau 2025, sejalan dengan peluncuran Apple Watch edisi ulang tahun ke 10. Pembaruan akan mewakili desain ulang terbesar pernah ada untuk jam tangan itu, setelah beberapa tahun melakukan perubahan kecil. Apple Watch Series 9 musim gugur ini juga akan menjadi jam tangan generasi dengan sedikit perubahan spek.

Baca juga:

Apple akan Hadirkan Opsi Warna Baru di Jajaran Apple Watch Teranyar

Apple akan ganti sistem pemasangan tali jam secara geser ke sistem magnetik. (Foto: Unsplash/Luke Chesser)

Gurman mengatakan bahwa Apple sedang mencoba membuat Watch X lebih tipis dari sebelumnya, mungkin termasuk sistem magnet baru untuk memasang dan mengganti tali jam tangan terrsebut.

Apple sendiri melakukan perilisan Apple Watch baru setiap tahunnya sejak awal dan berencana untuk terus melakukannya di masa mendatang. Namun, Gurman mengatakan bahwa, secara internal, Apple telah mengadakan diskusi tentang memperlambat kecepatan pembaruan dari tahun ke tahun.

Baca juga:  Tanggal rilis PS6, eksklusivitas Indiana Jones, Game Pass - semua yang dipelajari sejak hari pertama Uji Coba FTC

Hal tersebut ditegaskan oleh fakta bahwa Apple semakin sedikit menambahkan fitur baru setiap tahun. Artinya, setiap tahun akan ada Apple Watch baru, namun hanya memiliki peningkatan yang minor atau sedikit.

Peralihan dari sistem geser pemasangan tali jam yang ada saat ini ke sistem magnet baru merupakan upaya untuk menghilangkan cekungan pada body jam dan memberikan ruang mesin yang lebih luas, dan berpotensi membuka lebih banyak ruang internal untuk baterai.

Baca juga:

Apple Car Play Terbaru akan Meluncur Tahun Ini

Desain ulang besar-besaran Apple Watch diharapkan seperti lompatan iPhone 7 ke iPhone X. (Foto: Unsplash/Simon Daoudi)

“Orang-orang yang terlibat dalam pengembangan Jam Tangan Apple baru mengatakan bahwa sistem ini memberikan banyak ruang yang lebih baik diisi dengan baterai yang lebih besar atau komponen lainnya,” tulis Gurman.

Sistem magnetik ini berarti semua tali jam yang ada saat ini tidak akan kompatibel dengan desain baru. Namun, Gurman belum yakin apakah sistem pemasangan magnet pasti akan digunakan untuk Watch X. Namun jelas Apple sedang mempertimbangkan segala macam solusi radikal untuk merekayasa ulang Watch secara dramatis. Kemajuan teknologi lainnya yang akan segera hadir termasuk layar micro-LED yang akan datang dan sensor tekanan darah.

Baca juga:  Infinix GT 10 Pro, Smartphone Gaming dengan Desain Cyberpunk & Lampu Mini-LED

Dengan rencana ini nampaknya Apple akan melakukan lompatan besar untuk Watch X, seperti yang sebelumnya pernah mereka lakukan dari iPhone 7 ke iPhone X. (kna)

Baca juga:

Apple Gencarkan Uji Coba Prosesor M3 Jelang Perilisan Produk Mac Terbaru



Source link