Gadget  

Desain Panel Belakang GT Neo 5 Purple Edition Diungkap oleh realme

realme telah mengkonfirmasi bahwa smartphone GT Neo 5 yang akan datang akan diluncurkan pada 9 Februari di Cina. Selain itu, peluncuran perangkat secara global bisa dilakukan oleh realme di sela-sela Mobile World Congress (MWC) 2023 yang akan digelar pada akhir Februari.

Jelang peluncurannya, Realme sendiri telah mengonfirmasi banyak detail mengenai perangkat tersebut seperti detail chipset, fitur fast charging, dan desain. Kini, Realme kembali menggoda dengan mengungkap realme GT Neo 5 Edisi Ungu.

Teaser resmi yang dibagikan oleh realme menginformasikan bahwa perangkat tersebut akan memiliki kaca AG bertekstur matte dan garis ganda khas yang biasa kita lihat di perangkat seri GT realme. Skema warnanya sendiri cukup indah dan melengkapi modul kamera hitam dengan sempurna.

Di sektor kamera, Realme membocorkan bahwa lensa kamera di realme GT Neo 5 memiliki “teknologi double transparent film zero noise”, yang pada dasarnya merupakan lapisan yang tidak meninggalkan residu dan tidak mengeluarkan suara saat ditekan.

Sekarang! Bagaimana dengan lorong dapur? Dari segi chipset flagship, handset ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan internal 1TB dengan teknologi UFS 3.1.

Baca juga:  Wamen BUMN Bongkar Masalah LRT, Salah Satunya Jembatan yang Salah Desain

Sementara untuk sektor tampilan, realme GT Neo 5 Purple Edition akan dilengkapi dengan panel layar OLED berukuran 6,74 inci. Selain itu, layarnya juga disempurnakan dengan punch-hole, memiliki resolusi 1.5K dan refresh rate yang relatif tinggi, yakni 144Hz.

Sejauh ini, Realme belum jujur ​​menggembar-gemborkan dukungan kamera di realme GT Neo 5 Purple Edition. Namun, kemungkinan besar smartphone ini akan memiliki kamera depan 16 MP. Sedangkan di bagian belakang terdapat sensor utama Sony IMX890 50MP.