DEEP Kabupaten Pangandaran Terjunkan 50 Relawan Pantau Pemilu 2019

0
57

PANGANDARAN, (SP) – Lembaga pemantau pemilu, Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Pangandaran meyiapkan 50 relawan untuk memantau, dan mengawasi jalannya proses pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

Beberapa Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang ikut tergabung didalam relawan pemantau ini, diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah serta organ mahasiswa lainnya yang terdapat di Kabupaten Pangandaran.

Ketua DEEP Kabupaten Pangandaran Muhamad Suprio mengatakan, kehadiran DEEP ini untuk meminimalisir banyaknya kekeliruan dan human error pada proses penghitungannya.

Lanjut Suprio, DEEP juga hadir dalam rangka memberikan pendidikan kepada masyarakat betapa pentingnya dalam mensukseskan pemilu tahun 2019 ini, yang di mana bukan hanya memilih presiden saja, akan tetapi berbarengan dengan Pemilihan Anggota Legislatif. Sehingga lembaga pemantau diperlukan kontribusinya dalam mengawal,  mengawasi dan mengamankan setiap proses jalannya pemilu ini.

“Kami berharap dengan hadirnya DEEP di Kabupaten Pangandaran, mampu mewarnai semua proses jalannya pemilu 2019 ini, sehingga berjalan dengan sesuai aturan dan menghasilkan pemimpin yang Amanah dan bermartabat,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini DEEP telah mendirikan posko pengaduan pemilu di sekretariat di Jala raya Cijulang No. 702 RT 3 RW.7 Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. (Iwan Mulyadi)